Jembatan Lambur II-Simbur Naik Nyaris Ambruk



Jumat, 20 Juli 2018 | 11:14:12 WIB



Jembatan Penghubung Desa Lambur II dan Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur yang nyaris ambruk
Jembatan Penghubung Desa Lambur II dan Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur yang nyaris ambruk Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Kondisi jembatan kayu yang menghubungkan wilayah Desa Lambur II dan Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) nyaris ambruk dimakan usia. Jika tidak segera mendapat perbaikan, masyarakat sekitar khawatir jembatan tersebut akan segera ambruk dan memakan korban.

Jembatan semi permanen yang menjadi akses penghubung antar Desa itu sudah sangat memprihatinkan. Tak ayal, sudah banyak kayu yang sudah keropos, seperti pagar, rasuk, lantai dan gelegar jembatan. Dengan kondisi itu, banyak warga yang mengeluhkannya, karena saat dilintasi kendaraan roda dua jembatan selalu bergoyang.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Simbur Naik, Basri menungkapkan, bahwa jembatan darurat sepanjang 50 meter ini pada tahun 2017 lalu sudah mendapat perbaikan dari Pemerintah Daerah setempat, namun masih saja tak maksimal. ‘’Kami berharap, kedepan jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat petani disini dapat dibangun secara permanen,’’ ungkapnya, kemarin. 

Hal senada juga diungkapkan Nurdin, warga Desa Lambur II. Dia meminta pihak terkait untuk dapat segera memperbaiki jembatan tersebut. Munurutnya, warga setempat sangat membutuhkan jembatan teraebut. ‘’Dan jika tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan jembatan kayu itu akan segera ambruk dan kembali akan ada warga yang jatuh kedalam sungai,’’ sebutnya.


Penulis: Maulana
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement