Pelaku Pembunuhan Siska Tertangkap



Kamis, 12 Juli 2018 | 10:18:01 WIB



M. Ridwan alias Edo, pelaku pembunuhan terhadap Ibu muda Siska Ayutia terbaring di RSUD NH untuk mendapatkan pertolongan medis karena ditembak Polisi
M. Ridwan alias Edo, pelaku pembunuhan terhadap Ibu muda Siska Ayutia terbaring di RSUD NH untuk mendapatkan pertolongan medis karena ditembak Polisi Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Hanya butuh waktu beberapa jam, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akhirnya berhasil menangkap M. Ridwan alias Edo yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Ibu muda Siska Ayutia (28), warga Parit 5 Jalan Bahagia RT 10 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, pada Selasa (10/7) malam. 

Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu saat dikonfirmasi menuturkan, pelaku ditangkap setelah Polisi melakukan olah TKP dan kemudian memeriksa sejumlah saksi. Dari keterangan sejumlah saksi, diduga kuat yang melakukan pembunuhan tersebut mengarah ke M. Ridwan alias Edo yang tidak lain merupakan kenalan korban. ‘’Berdasarkan keterangan saksi sebelum terjadinya pembunuhan, tersangka ini sempat berada disekitar rumah korban, dan kemudian kita lakukan pengejaran terhadap pelaku,’’ katanya, kemarin. ‘’Pelaku akhirnya berhasil kita tangkap di Desa Teluk Majelis Selasa malam. Karena pelaku sempat melakukan perlawanan dengan anggota kita dan anggota membela diri, dengan terpaksa melepaskan tembakan satu kali di kaki pelaku,’’ sambungnya. 

Kapolres menjelaskan, motif M. Ridwan alias Edo melakukan pembunuhan, awalnya pelaku berniat mencuri handphone milik korban dengan cara masuk melalui jendela rumah korban yang kebetulan berada dipinggir jalan. ‘’Korban sempat terbangun dan melihat tersangka, saat itu korban melawan dan terjadi perkelahian antara korban dan tersangka. Secara spontan tersangka langsung melakukan penusukan ke korban,’’ terangnya. 

Meski sudah mengalami luka tusukan dari pelaku, lanjut Kapolres, korban masih terus melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku menusuk korban secara berulang-ulang. ‘’Setelah melakukan penusukan, korban masih melawan, kemudian tersangka menghujamkan lagi senjatanya berulang-ulang kebagian dada dan leher korban, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia dengan luka 4 tusukan di dada dan satu dileher tembus dari kanan ke kiri,’’ jelasnya.


Penulis: Maulana
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement