Veteran Pejuang Kemerdekaan Tutup Mata



Jumat, 06 Juli 2018 | 12:10:10 WIB



Almarhum selama masa hidup
Almarhum selama masa hidup Buyamin

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG,eNewsTimE.co-Berita duka kali ini menyelimuti Desa Simpang Datuk. Kenapa tidak salah satu veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang berdomisili di desa tersebut, yakni H. Mandasini Daeng Pasampoe bin Ambok Larak harus tutup mata di usianya yang ke 90 tahun. Almarhum yang merupakan ayahanda dari Kepala Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Ambo Gauk ini meninggal tepat pada pukul 11.00 Wib hari ini dikarenakan sakit.

Adapun piagam penghargaan sebagai veteran yang di dapat Almarhum selama masa hidup yakni  Tanda kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dari Menteri Pertahanan Seketaris Jenderal Marsekal Madya Suprihadi,S.IP. dan Piagam Penghargaan dari Bapak Bupati Tanjab sebagai Anggota Veteran RI. Rencananya jenazah akan dimakamkan di  Pemakaman keluarga Desa Simpang Datuk. Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjab Timur.

Tampak hadir di rumah duka  Dandim 0419/Tanjab melalui Danramil 419-04/NP Kecamatan Nipah Panjang  Kapten Inf A Tarigan, Kapolsek Nipah Panjang Iptu Viktor H, Kacab Jari Kecamatan Nipah Panjang, Herman KS, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin Sstp.

'Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Nipah Panjang, turut berduka, semoga beliau diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menerima cobaan ini, amin,' ucap Camat Nipah Panjang, Kmaruddin di rumah duka.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement