Buaya Kerap Muncul

Warga Dihimbau Waspada


Rabu, 11 Juli 2018 | 14:44:41 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Buaya Rawa pada beberapa hari terakhir ini kerap muncul kepermukaan air di sepanjang sungai Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Kemunculan Buaya-Buaya tersebut menunjukkan dan membuktikan, bahwa kalau perairan sepanjang sungai merupakan habitat dan tempat bagi ratusan Buaya-Buaya Rawa tersebut.

Kanit Patroli Polsek Sadu, Brigadir Acok Hasanuddin mengatakan, fenomena kemunculan Buaya Rawa disepanjang sungai Kecamatan Sadu sampai ke sungai Kecamatan Nipah Panjang, (Sungai Desa Simpang Jelita), sudah biasa. ‘’Apalagi kalau mau ke Sadu menggunakan kendaraan Speed Boat dan kondisi air dalam keadaan surut, banyak sekali Buaya yang muncul ke permukaan,’’ tuturnya, kemarin. ‘’Kalau jumlah kurang tau juga bang, yang jelas banyak jumlahnya. Karena tidak pernah diganggu-ganggu oleh masyarakat ataupun diburu dengan warga. Dan kemunculan Buaya-Buaya ini kemungkinan diakibatkan kurangnya makanan atau sudah banyak saingan dalam berburu makanan,’’ imbuhnya. 

Dia menyebutkan, sepanjang kemunculan Buaya-Buaya ke permukaan, tidak pernah terjadi korban jiwa. Namun dihimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sadu dan masyarakat Kecamatan Nipah Panjang, agar tetap berhati-hati dan menjauhi serta menghindar. ‘’Masyarakat harus waspada. Jauhi aktifitas didalam sungai,’’ himbaunya.


Penulis: Maulana
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement