Sungaipenuh Raih Opini WTP ke 5 Kalinya

Pengakuan Atas Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah


Selasa, 29 Mei 2018 | 19:16:42 WIB



Walikota AJB menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi
Walikota AJB menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co – Walikota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) kembali sukses menghadirkan pencapaian yang layak mendapat apresiasi.

Dibawah Kepemimpinan Walikota Sungaipenuh Dua periode itu, Kota Sungaipenuh lagi-lagi berhasil merebut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017. Dan keberhasilan meraih WTP kali ini merupakan yang ke 5 (lima) kalinya.

Opini WTP merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah yang diberikan oleh BPK RI setelah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah.

 

Kota Sungai Penuh telah  berhasil meraih opini WTP pada Tahun 2013, Tahun Anggaran 2015, Tahun Anggaran 2016, Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018.

Keberhasilan Kota Sungaipenuh meraih opini WTP diumumkan secara resmi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Drs. Parna, MM, pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 di kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Senin (28/5).

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Parna, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Walikota Sungai Penuh atas keberhasilan meraih opini WTP yang ke lima kalinya. 

Sementara itu, Walikota Asafri Jaya Bakri dihadapan sejumlah Wartawan menyampaikan ucapan terimakasih atas bimbingan dari BPK RI Perwakilan Jambi dan kerja keras Pemerintah  Kota Sungaipenuh terutama OPD terkait, sehingga Pemerintah Kota Sungaipenuh kembali berhasil kembali meraih opini WTP. ‘’Mudah-mudahan bisa terus kita pertahankan kedepannya, perbaikan terhadap pengelolaan keuangan akan terus kami perhatikan dan lakukan,’’ sebut Walikota. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar Azami, S, MH pada kesempatan tersebut menyampaikan komitmen pihak Dewan untuk terus mendorong terwujudnya pengelolaan daerah yang transparan dan akuntabel. ‘’Kita juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan dedikasi semua pihak terkait, sehingga kita bisa kembali meraih opini WTP untuk yang ke lima kalinya, semoga prestasi ini bisa dipertahankan untuk tahun tahun selanjutnya,’’ jelas Fikar.

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement