Pemkot Sungaipenuh Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

Wawako : Pemkot Siap Mendukung Pendirian Balai POM di Kota Sungaipenuh


Jumat, 16 Maret 2018 | 23:09:02 WIB



Sosiasasi keamanan pangan
Sosiasasi keamanan pangan AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar acara sosialisasi keamanan pangan, Kamis (15/3).

 

Acara yang bertempat di Aula Hotel Matahari 2 itu dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawako), H. Zulhelmi. Turut hadir Kepala para kepala SKPD serta para peserta Sosialisasi. 

 

Wawako Zulhelmi dalam sambutan dan arahannya menyampaikan dengan berkembangnya teknologi pengolahan makanan, tantangan dalam meningkatkan keamanan pangan juga semakin besar dengan masuknya berbagai jenis produk pangan. 

       

Keterbatasan pengetahuan, lanjut Wawako, kesadaran produsen maupun konsumen serta keterbatasan tenaga pengawas penyuluh keamanan pangan yang berkompeten menjadi kendala Pemkot dalam hal pengawasan kemanan pangan. 

 

"Hal ini perlu penanangan serius baik dari Pemerintah, Produsen maupun masyarakat sebagai konsumen pangan,"sebutnya

 

Wawako juga menambahkan bahwa untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan keamanan pangan, Pemkot sangat mengapresiasi serta mendukung adanya wacana pendirian balai Pom di Kota Sungai Penuh dan bersedia memfasilitasi untuk terwujudnya rencana tersebut. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Herman, MM menyebutkan, bahwa tujuan acara ini adalah meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat tentang keamanan pangan serta menumbuhkan kesadaran selaku produsen untuk memproduksi pangan yang sehat dan aman di konsumsi.

 

Sosialisasi yang diikuti sebanyak 60 orang terdiri dari pelaku usaha pangan segar dan olahan dan kelompok KRPL itu menghadirkan Narasumber dari BPOM Provinsi Jambi, Drs. Ujang Supriatna APt.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement