Wagub Fachrori Harap Kunjungan Wisata Malaysia-Jambi Meningkat



Jumat, 27 Oktober 2017 | 01:05:37 WIB



Wagub Jambi Fachrori Umar saat menerima cindera mata
Wagub Jambi Fachrori Umar saat menerima cindera mata MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Waki Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berharap agar kunjungan wisata dari Malaysia ke Jambi semakin meningkat, yang akan berdampak positif terhadap perekonomian Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikan Wagub dalam Penang Food Festival 2017, bertempat di Restoran Hotel SwissBell Jambi, Jumat (27/10) malam.

Penang Food Festival (Festival Makanan Penang) adalah even memperkenalkan makanan Penang, Malaysia ke Jambi. Meskipun namanya Penang Food Festival, namun, bukan hanya pihak Penang yang memperkenalkan makanannya kepada masyarakat Jambi, pihak Jambi pun memanfaatkan even ini untuk memperkenalkan makanan Jambi kepada pihak Penang.

Festival yang diselenggarkanan oleh beberapa hotel di Penang bekerjasama dengan berbagai pelaku wisata, yang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Malaysia di Medan ini menjadi semacam pancingan untuk meningkatkan kunjungan wisata, baik dari Jambi ke Penang maupun dari penang ke Malaysia.

Wagub sangat mengapresiasi diselenggarakannya festival ini dan berharap festival dapat memberikan multiplier effect (dampak ganda) bagi perekonomian Provinsi Jambi, melalui kunjungan wisata dan perdagangan.

Wagub menjelaskan, Provinsi Jambi memiliki berbagai obyek wisata, yang terbentang mulai dari kawasan pegunungan Kerinci hingga kawasan pesisir Tanjung Jabung Timur, diantaranya Kayu Aro Kerinci, Geopark Merangin, dsan kawasan Percandian Muaro Jambi.

Selain obyek wisata, kata Wagub, Provinsi Jambi juga memiliki berbagai kekayaan khasanah budaya, yang juga menjadi daya tarik bagi wisata.

Wagub juga berharap agar kerjasama positif ini bisa dipertahankan, yang berdampak positif terhadap perekonomian dan persaudaraan negara bertetangga.

Sebelumnya, Konjen Malaysia di Medan, Tuan Amizal Fadzli Rajali mengatakan, untuk tahun ini, Penang Food Festival hanya diselenggarakan di Jambi.

Amizal mengemukakan, festival ini dilaksanakan untuk mendukung tercapainya target 36 juta orang wisatawan mancanegara ke Malaysia. Amizal menambahkan bahwa Malaysia menargetkan penerimaan 42 billion (milyar) Dolar AS dari sektor wisata menjelang 2020.

General Manager (GM) SwissBell Hotel Jambi, Ivan Bakara menyampaikan, Penang Food Festival dilaksanakan dari tanggal 27 sampai tanggal 31 Oktober 2017, berkolaborasi dengan Berjaya Penang Hotel, dengan 2 orang master chef dari Malaysia, Chef Mat Yatim dan Chef Ramesh.

Setelah penyampaian sambutan-sambutan, Wagub, Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Inf. Refrizal, perwakilan dari Polda Jambi Konjen Malaysia di Medan, Tuan Amizal Fadzli Rajali, Konsul Pelancongan Tourism Malaysia, Medan, Tuan H.Azhari Haron, Tourism Malaysia Medan, Puan Zarina Johari, Presiden Direktur PT Selaras Jaya Indah Hotelindo, Victor Gunawan, Ececutive Assistant Manager Berjaya Penang Hotel, Amran Taib, dan rombongan lainnya bersantap malam bersama, menikmati hidangan makanan khas Penang, Malaysia, dan khas Jambi.

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement