Puskesmas Pangkal Duri Kekurangan Tenaga Kesehatan



Minggu, 29 Oktober 2017 | 19:56:40 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Puskesmas Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) saat ini masih kekurangan pegawai.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjabtim akan mengupayakan melakukan pengrekrutan tenaga kesehatan dalam waktu dekat ini.

Plt Kepala Dinkes Tanjabtim, Hendriyanto mengatakan, bahwa pihaknya masih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang saat ini sedang diupayakan pihaknya. ‘’Ya, Puskesmas Pangkal Duri masih kekurangan tenaga kesehatan. Kita sedang mengupayakan untuk melakukan pengrekrutan tim tenaga kesehatan melalui Pemerintah Pusat,’’ ungkapnya.

Menurut Hendri, kendati Kabupaten Tanjabtim ini mendapatkan tambahan tenaga kesehatan, namun masih dibawah standar kebutuhan. ‘’Dan semoga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat semakin baik dari sebelumnya. Ini semua berkat dukungan maupun dorongan Pak Bupati ke kita,’’ paparnya.

Bantuan tenaga kesehatan yang didapat Tanjabtim sebanyak 18 orang, diantaranya dokter umum, gigi, perawat dan bidan. Tenaga kesehatan ini nantinya, akan ditempatkan di Enam puskesmas yang lebih membutuhkan. ‘’Puskesmas Sungai Tering, Air Hitam Laut, Berbak, Mendahara, Simbur Naik dan Sungai Jambat, mereka akan mengabdikan dirinya. Sementara untuk Pangkal Duri, kita upayakan secepatnya,’’ ucapnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement