Sumpah Pemuda, KNPI Tanjabtim Gelar Berbagai Kegiatan



Jumat, 27 Oktober 2017 | 23:43:01 WIB



Ketua DPD KNPI Tanjabtim, Sulpani, SE
Ketua DPD KNPI Tanjabtim, Sulpani, SE DOK/eNewsTimE.co

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 (28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2017).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tanjabtim, Sulpani, SE menjelaskan, rangkaian kegiatan Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan KNPI Tanjabtim adalah, Seminar Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi UU No 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan yang akan dilaksankaan pada Senin, 30 Oktober 2017. Pagi hari berikutnya, Selasa, 31 Oktober 2017, KNPI melaksanakan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Bupati Tanjabtim, dengan Inspektur Upacara Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto. ‘’Setelah Apel Pemuda, dihari yang sama (Selasa, 31 Oktober 217, red), KNPI juga melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Donor Darah dan Tes Urine,’’ beber Sulpani.

Sumpah Pemuda, jelas Sulpani, adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak para Pemuda Tanjabtim khususnya untuk terus bergerak meneruskan cita-cita bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif atau dengan bidang ilmu serta keahlian masing-masing.

SUMPAH PEMUDA

Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah yang Satu, Tanah Air Indonesia
Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa yang Satu, Bangsa Indonesia
Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement