Perdana, Bupati Romi Hadiahkan Umroh kepada ASN Teladan



Selasa, 17 Oktober 2017 | 21:54:05 WIB



Romi Hariyanto
Romi Hariyanto DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dalam memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Bupati Romi Hariyanto membuat sebuah gebrakkan terhadap kinerja para Pegawai pada tahun 2017 ini. Yaitu dengan cara memberikan reward berupa Umroh ke Tanah Suci Makkah kepada ASN yang memiliki disiplin tinggi dan bisa memberikan inovasi untuk pembangunan Kabupaten Tanjabtim kedepannya, agar lebih maju sesuai dengan visi Tanjabtim Merakyat (Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat).

 

Pemkab Tanjabtim memberikan kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh ASN, baik itu yang berada disekitaran perkantoran Pemkab Tanjabtim maupun ASN yang berada di pelosok Desa, termasuk juga guru. Dari dibukanya pendaftaran hingga sekarang, sudah 4 (Empat) orang ASN yang terpilih. Sebelumnya, sekitar 40 ASN yang mendaftar mengerucut menjadi 10 besar. ‘’Saat melakukan penjaringan seleksi awal, pesertanya mengerucut menjadi 10 peserta. Kemudian seleksi terakhir kemarin kita pilih menjadi 4 peserta,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim, Junaedi Rahmat, Selasa (17/10). 

Dikatakannya, reward yang akan diberikan nanti adalah berupa perjalanan Ibadah Umrah bersama Bupati Tanjabtim. Namun, jika ada ASN yang non muslim terpilih, pihaknya masih memikirkannyareward apa yang akan diberikan. Sementara untuk dananya dianggarkan di APBD Tanjabtim. ‘’Hadiahnya itu kita akan berikan perjalanan Ibadah Umroh. Tapi kalau reward untuk ASN yang non muslim, kita masih memikirkannya. Atau dia ingin mengunjungi tempat ibadah sesuai agamanya, dan mungkin atau yang lainnya,’’ jelasnya.

Dia menyebutkan, bahwa peserta yang terpilih nanti diumumkan tepat pada peringatan HUT Tanjabtim ke 18 pada (21 Oktober 2017), di gedung DPRD Tanjabtim, pada saat sidang Paripurna. Namun sebelumnya, dari nama-nama yang terpilih tersebut, Bupati Tanjabtim akan menetapkan terlebih dahulu SK nya, dan kemudian akan disampaikan ke kita. ‘’Pengumumannya di paripurna HUT Tanjantim ke 18, setelah Bupati menetapkan SK nya. Dan nanti baru diberikan ke kita,’’ sebutnya.

Dijelaskan Junaedi Rahmat, dengan adanya pemberian reward untuk ASN teladan ini, Bupati berharap peserta yang terpilih bisa menjadi contoh bagi ASN yang lainnya. Dengan tuntutan kerja, ASN diminta untuk bekerja lebih baik lagi. Maka dari itu, untuk merangsangnya, ASN diberi motivasi dalam bentuk penghargaan. ‘’Bupati sangat berharap, disamping diberikan penghargaan perjalan ibadah itu, moralnya bagus dan bisa memotivasi ASN,’’ ungkapnya.

 

Terpisah, Asisten III Setda Tanjabtim, selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Umar Mahmud saat ditanya kriteria penilaian menuturkan, yaitu disiplin kerja, prestasi, loyalitas kepada pimpinan, memporsentasekan karya tulis dan inovasi. Dia juga langsung turun langsung sidak ke sekolah belum lama ini, untuk melihat disiplin para guru. ‘’Moment HUT Tanjabtim ke 18 ini bagus. Jika manusia sudah berumur 18 tahun, itu sudah cantik-cantiknya dan gagah-gagahnya. Tapi kalau kecantikan dan ketampanan seseorang harus dirubah dengan budi pekerti baik, berprilaku baik dan disiplin, maka jika dirangkum semua akan menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Merakyat dan mempunyai Sumber Daya Manusia yang berkompeten,’’ tukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement