Pemkab Tanjabtim Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017

Gelar Berbagai Kegiatan


Rabu, 11 Oktober 2017 | 21:09:47 WIB



Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat menanam pohon buah.JPG
Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat menanam pohon buah.JPG AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim), Rabu (11/10) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 di Halaman Terminal Blok D Kelurahan Pandan Jaya Kecamatan Geragai.

Berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut, mulai dari Tanam Pohon hingga Jalan Sehat sambil menyapu bersih sampah.

Jalan Sehat mengelilingi Pasar Blok D sembari sapu bersih sampah itu dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim H. Robby Nahliyansyah sekitar pukul 08.00 WIB yang diikuti sekitar 1.500 orang warga. ‘’Selepas kegiatan ini saya minta untuk selalu menerapkan pola hidup bersih di lingkungan sekitar rumah kita masing-masing,’’ ujar Wabup Robby.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Tanjabtim dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon buah disekitar bantaran sungai Blok D. Kemudian menuangkan pesan pemikiran tentang lingkungan hidup di kanpas berdiameter 2 meter. Lalu masyarakat diberikan hadiah atau doorprize dan penyerahan penghargaan Kalpataru kepada pembinaan lingkungan, serta penghargaan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE, Wakapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran, Kajari dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Tanjabtim.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement