Pemkab Tanjabtim Bagikan 20 Ekor Hewan Qurban

Bupati Romi : Nilai Kepedulian dan Solidaritas yang Patut Diteladani


Senin, 04 September 2017 | 21:41:20 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyerahkan Hewan Qurban kepada Asisten III Setda Tanjabtim
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat menyerahkan Hewan Qurban kepada Asisten III Setda Tanjabtim MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Seusai Shalat Idul Adha 1438 H / 2017 M, Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE serta Wakil Bupati (Wabup), H. Roby Naliansyah menyerahkan Hewan Qurban kepada Panitia Qurban di halaman depan Masjid Agung Nur Addarojat yang terletak di kawasan Perkantoran Tanjabtim, Jumat (1/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, hikmah Idul Adha yang didalamnya terdapat Ibadah Qurban. Menurutnya, Idul Adha mengandung nilai-nilai kemanusiaan, nilai kepedulian dan solidaritas yang patut diteladani. ‘’Tetapi kerendahan hati dan keikhlasan dan saling berbagi itulah makna Qurban yang sebenarnya. Selamat Hari Raya Idul Adha,’’ ungkap Bupati Romi.

Sekitar 20 ekor Hewan Qurban itu bukan hanya disembelih di Masjid Agung Nur Addarojat saja, Pemkab Tanjabtim juga menyembelih Hewan Qurban di Rumah Dinas OPD dan di beberapa Masjid Kecamatan dalam wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung

Setelah menyerahkan Hewan Qurban, Bupati Romi Hariyanto didampingi Istrinya Hj. Wirdayanti menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat.

Bupati Romi mengatakan, lewat silaturrahmi ini dia beserta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dapat langsung bertatap muka dengan para masyarakat sekitar Kecamatan Muarasabak Barat. ‘’Kepada masyarakat agar tidak segan untuk bersilaturahmi dengannya beserta keluarga besarnya, mengingat kesempatan saya untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat,’’ kata Bupati Romi.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Talang Babat, Muarasabak Barat, Widya yang hadir dalam Open House bersama tetangga dekatnya mengatakan, tidak semua pemimpin seperti Bupati Romi dan Wakilnya Robby. ‘’Tidak salah lagi program Bupati Romi Merakyat. Kami jadi sering berjabat tangan sama Pak Bupati Romi dengan Pak Wabup Robby, foto bersama. Jadi kami merasakan program Merakyat itu, semoga sukses buat Pak Bupati dan Pak Wabup,’’ tukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement