Bupati Romi Pimpin Upacara HUT RI ke 72



Minggu, 20 Agustus 2017 | 20:44:56 WIB



Bupati Romi saat menyerahkan Duplikat Sangsaka Merah Putih untuk dikibarkan
Bupati Romi saat menyerahkan Duplikat Sangsaka Merah Putih untuk dikibarkan AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, Kamis (17/8/2017) pagi memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, di Lapangan Kantor Bupati Tanjabtim di Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat. Sedangkan Upacara Penurunan Duplikat Sangsaka Merah Putih tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, pada sore kemarin. Selain melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih, Pemkab Tanjabtim juga melaksanakan Upacara Penaburan Bunga di Sungai Batanghari untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan RI ini.

Bupati Romi Hariyanto mengungkapkan, bahwa peringatan HUT RI ini sangat penting untuk diresapi maknanya. Jangan hanya dianggap sebagai keharusan melaksanakan acara seremoni belaka. Karena kandungan makna peringatan HUT RI harus terus dijiwai sebagai buah perjuangan yang sangat berat. Maka dari itu, hal ini penting agar generasi penerus memahami arti perjuangan para pendahulu bangsa. ‘’Kita sama-sama belajarlah memaknai kemerdekaan ini. Menghargai pengorbanan para pendahulu kita dengan lebih serius menjalankan kewajiban kita masing-masing,’’ kata Bupati Romi.

Romi berharap Kabupaten Tanjabtim kedepan bisa lebih mandiri dan kompetitif. ‘’Semua kita punya peran, mulai pelajar, petani, pedagang, budayawan, ulama, aparatur dan bahkan kami selaku Kepala Daerah,’’ ujarnya.

Pada HUT RI yang ke 72 tahun di Kabupaten Tanjabtim ini, sebanyak Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan tanda Setya Lencana.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement