Bupati Romi Tinjau Pelaksanaan Geladi Kotor Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi



Senin, 17 Juli 2017 | 21:06:17 WIB



Bupati Romi melakukan check sound dengan menabuh drum saat geladi kotor pembukaan MTQ
Bupati Romi melakukan check sound dengan menabuh drum saat geladi kotor pembukaan MTQ AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, pada Senin (17/7), sekitar pukul 14.00 WIB meninjau secara langsung kegiatan pelaksanaan Geladi Kotor persiapan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Komplek GOR Datuk Paduka Berhala Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat.

Bupati meninjau persiapan MTQ itu satu demi satu kegiatan, baik kesiapan dari tim paduan suara maupun tarian pembuka. Dirinya mengharapkan sebelum hari H, seluruhnya siap tampil dengan maksimal. ‘’Acara pembukaannya akan digelar pada hari Sabtu, 5 Agustus, sekitar pukul 20.00 WIB,’’ ungkap Romi.

Berdasarkan jadwal, pada tanggal 3 Agustus, pihak Pemkab Tanjabtim akan melaksanakan penyambutan atau penerimaan kafilah dari wilayah Barat, meliputi Kota Sungaipenuh, Kerinci, Merangin, Sarolagun, Bungo dan Kabupaten Tebo. ‘’Pada hari itu juga, Kamis, 3 Agustus, kafilah melakukan registrasi peserta dengan membawakan persyaratan asli, yang akan dilaksanakan di Kantor Kemenag,’’ tuturnya.

Kemudian, pada tanggal 4 Agustus, tuan rumah melakukan penyambutan kedatangan kafilah dari wilayah timur, meliputi kafilah dari Kota Jambi, Muarojambi, Batanghari, Tanjab Barat dan kafilah dari tuan rumah (Tanjabtim), dan registrasi pesertanya tetap dihelat di Kantor Kemenag. ‘’Malamnya, kegiatan malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim,’’ ucapnya.

Pada tanggal 5 Agustus, sebelum acara puncak pembukaan MTQ itu dilaksanakan, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan orientasi perhakiman MTQ. Kemudian kegiatan Pawai Taaruf dan Kendaraan Hias dan dilanjutkan dengan kegiatan Tehnical Meeting. Lalu, sekitar pukul 15.00 WIB ada kegiatan pembukaan Pameran dan Bazar yang berlokasikan di Arena MTQ. ‘’Acara puncak pembukaannya, akan dilaksanakan pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB,’’ tutupnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement