Wabup Robby Sidak ASN

Hasil Sidak Akan Jadi Pertimbangan SKP


Senin, 03 Juli 2017 | 19:40:30 WIB



Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat Sidak masih menemukan ASN yang membandel telat ngantor dan alpa pada hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri
Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat Sidak masih menemukan ASN yang membandel telat ngantor dan alpa pada hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTiimE.co - Kendati hujan lebat tengah mengguyur pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) dan sekitarnya, Senin (3/7), Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Honorer tetap dilakukan. Dipimpin langsung Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah, Sidak dimulai dari Kantor Bersama. Di Kantor Bersama yang terdiri dari Lima OPD ini, Wabup Robby pertama kali langsung menuju ruang Dinas Koperasi dan UMKM, di sini seluruh ASN dan Honorer sejumlah 20 orang, kedapatan terlambat tiga orang. Atas temuan ini, Wabup Robby tetap memerintahkan agar atasan langsung yang bersangkutan memberi teguran tertulis.

Dalam arahannnya, Wabup Robby menegaskan, hasil Sidak ini akan berkonsekwensi terhadap SKP atau Sasaran Kerja Pegawai ASN bersangkutan. Karena itu, Wabup Robby memerintahkan para Asisten dan atasan langsung agar menjadikan temuan Sidak ini sebagai pertimbangan menandatangani SKP. ‘’Libur yang diberikan Pemerintah sudah cukup panjang. Tidak ada alasan apapun yang dapat kami terima jika ada yang masih libur hari ini,’’ tegas Robby.

Nantinya, hasil Sidak ini akan ditembuskan juga ke unit kerja yang bertugas mengentry data SKP. Meski nanti atasan langsung sudah menandatangani SKP, bisa saja data tersebut tidak bisa dientry karena petugas entry akan mempedomani rangkuman hasil Sidak-Sidak yang selama ini dilakukan. Saat Sidak di Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Wabup Robby bahkan menegaskan soal masih adanya pegawai yang masih petantang-petenteng. Mungkin, kata Wabup, karena yang bersangkutan merasa punya keluarga pejabat. ‘’Saya tegaskan, siapapun yang berani membandel dan tidak disiplin, terutama anggota Satpol PP, saya sendiri yang akan menindaknya. Bahkan akan saya pecat. Tidak peduli siapapun di belakangnya,’’ kata Robby dengan suara meninggi.

Dari sejumlah OPD yang di Sidak pagi kemarin, masih ada sejumlah PNS dan Honorer yang membandel.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement