Warga Simpang Datuk Antusias Menyambut Tim Syafari Ramadhan Kecamatan Nipah Panjang



Selasa, 13 Juni 2017 | 02:27:32 WIB



Camat Nipah Panjang Kamaruddin saat memberikan santunan kepada Anak Yatim
Camat Nipah Panjang Kamaruddin saat memberikan santunan kepada Anak Yatim BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Tim Syafari Ramadhan Kecamatan Nipah Panjang melaksanakan Buka Puasa Bersama di kediaman Kepala Desa (Kades) Simpang Datuk, Ambo Gauk, pada Minggu (11/6).

Setelah Buka Puasa Bersama, Tim Syafari Ramadhan 1438 H tersebut melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Jami Desa Simpang Datuk dan dilanjutkan dnegan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Kemudian, dilanutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh Camat Nipah Panjang, Kamaruddin, S.STP kepada anak yatim, fakir miskin dan fisabilillah.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin berpesan tentang pembinaan keagamaan kepada lapisan masyarakat Desa Simpang Datuk terkait dengan akan diselenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Desa Sungai Raya tahun 2017 ini.

Tak hanya itu, Camat juga menyinggung masalah jaringan listrik diupayakan seluruh wilayah Kabupaten Tanjabtim tahun 2017 sudah dialiri listrik, termasuk Desa Simpang Datuk. ‘’Jadi kita menunggu proposal dari Pak Kades untuk menyampaikan yang mana saja yang harus teraliri listrik,’’ ujar Camat. ‘’Selanjutnya mengenai masalah jalan, jalan kita ini saya lihat sudah menjadi jalan nasional, dan ini akan menjadi jalan terdukung menuju pelabuhan Ujung Jabung. Jadi jalan kita ini nanti Insya Allah rencananya cor beton, pertanyaan kapan, namun semuanya sudah mulai berjalan, seperti pembangunan jembatan Nipah Panjang-Sadu Insya Allah tahun depan kalau tidak halangan sudah dilaksanakan pekerjaannya pemasangan tiang tahap awal, Ujung Jabung terus melanjutkan pekerjaan. Terkait dengan pertanian kita masalah pemasaran beras, kita lihat beras yang di pasar Nipah Panjang memang banyak beras dari luar, namun sudah saya cek di pasar Nipah Panjang itu ada 60 persen beras dari Desa Simpang Datuk, namun kita tidak bergantung satu lembaga saja, mudah-mudahan potensi kita cukup. Pak Bupati (Romi Hariyanto) juga memberikan perhatian cukup baik dengan harga beras kita yang ada disini, dan sudah dibuatkan merk untuk beras Kabupaten kita, Alhamdulillah menggunakan nama Nipah Panjang yaitu beras Cap Buah Nipah, jadi mudah-mudahan kedepan beras kita yang ada, dan Alhamdulillah Kabupaten kita saat berupaya ini mencari beras yang lebih unggul dan lebih baik dari beras yang ada sekarang,’’ beber Camat.

Sementara itu, Kades Simpang Datuk, Ambo Gauk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Syafari Ramadhan yang meluangkan waktu berkunjung ke Desa ini dengan tujuan bertatap muka dengan warga masyarakat untuk mempererat tali silaturahim. ‘’Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Pak Camat semuanya dapat terwujud agar Desa Simpang Datuk kedepannya bisa menjadi Desa Favorit,’’ harapnya.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# BUPATI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement