Tinjau Jalan, Zola Ingin Jalur Mudik Lancar

Targetkan H-3 Jalan Berlubang Selesai Ditimbun


Selasa, 13 Juni 2017 | 02:07:00 WIB



Gubernur Zumi Zola saat meninjau jalan rusak
Gubernur Zumi Zola saat meninjau jalan rusak MUHAMMAD ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARABULIAN, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA menginginkan jalan jalur mudik Idul Fitri tahun 2017 ini bisa dilalui masyarakat dengan lancar, salah satunya jalan ruas Simpang Tempino-Muarabulian Kabupaten Batanghari. Maka dari itu, Senin (12/6) sore, Zola meninjau kondisi ruas jalan tersebut. Zola ingin memastikan bahwa menjelang Idul Fitri, insfrastruktur jalan aman dan lancar untuk dilalui para pemudik lebaran.

Dalam peninjauan tersebut, Zola didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Dodi Irawan berserta Kabid Perhubungan Provinsi Jambi.

Usai peninjauan, Zola mengatakan, peninjauan insfrastruktur jalan pada kesempatan ini khusus jalan yang di tempuh para pemudik lebaran. ‘’Jalan Tempino sampai Muara Bulian nantinya akan dirigid beton, mengigat waktu lebaran sudah dekat dan tidak mungkin bisa diselesaikan dalam waktu singkat, maka, kita harus memperbaiki dan menimbun beberapa titik yang berlubang terlebih dahulu. Ada sepanjang 2,5 Km (bisa dikatakan rusak), ini harus kita perbaiki menjelang lebaran ini,’’ ujar Zola.

Zola mengungkapkan, mulai dari Simpang Tempino sampai Desa Kilangan Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, ada beberapa titik lubang yang harus ditimbun dan harus selesai pada H-3 menjelang Lebaran, harus bisa dilewati dalam kondisi yang bagus dan siap dilalui para pemudik lebaran nanti.

Zola menegaskan, bahwa dirinya akan mendorong seluruh pekerjaan selesai, dan diupayakan untuk dapat digunakan saat arus mudik Lebaran. ‘’Pemerintah akan mendorong pihak kontraktor memenuhi kebutuhan itu. Saya akan mendorong pihak kontraktor untuk cepat menyelesaikannya, makanya kami tinjau terus,’’ ucapnya. ‘’Kita sudah koordinasi dengan Balai Jalan, jalan nasional juga harus kondisi yang bagus dan siap dilalui oleh para pemudik,’’ imbuhnya.

Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR, telah mensiagakan 4 unit alat berat Alkal pada titik-titik yang rusak berat seperti di Sungai Bahar, Sungai Gelam, Kumpeh dan Tempino dan Bulian.

Selain itu, dalam peninjauan jalan ruas Tempino–Muarabulian tersebut, Zola menyempatkan untuk menyapa warga di sekitar jalan yang ditinjau, termasuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang berjualan sayur dan buah-buahan, dengan membeli dagangan masyarakat tersebut.


Penulis: MUHAMMAD ARDANI
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# GUBERNUR

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement