Gubernur Zola Buka Bazar Ramadhan BKOW

Zola: Pemerintah Terus Berupaya Menjaga Stabilitas dan Ketersediaan Sembako


Kamis, 08 Juni 2017 | 22:12:01 WIB



Gubernur Jambi Zumi Zola saat membeli ikan yang juga disediakan di Bazar BKOW
Gubernur Jambi Zumi Zola saat membeli ikan yang juga disediakan di Bazar BKOW BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembako, agar tidak terjadi lonjakan harga-harga bahan makanan, terutama pada saat Puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi terus memantau harga kebutuhan pokok tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Zumi Zola saat membuka Bazar Ramadhan Badan Koordinasi Oraganisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, Kamis (8/6).

Bazar yang diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari Organisasi Wanita, Dinas/Instansi dan Perusahaan ini akan berlasangsung hingga 12 Juni 2017 di Gedung BKOW Provinsi Jambi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola dan Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori turut hadir dalam pembukaan Bazar Ramadhan BKOW Provinsi Jambi tersebut.

Zola mengatakan, dia akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek kebutuhan dan harga barang pokok masyarakat. ‘’Kita semua menyadari di setiap Bulan Puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, trend permintaan barang kebutuhan pokok meningkat tajam, dan kondisi ini terus berulang setiap tahunnya. Untuk memenuhi kenaikan permintaan tersebut, tidak cukup hanya mengandalkan ketersediaan stok pasar tetapi juga harus didukung oleh pendistribusian yang tepat sasaran. Disaat permintaan sedang meningkat, tidak jarang barang yang dibutuhkan tiba-tiba menjadi sangat langka di pasaran,’’ ujar Zola.

Gubernur Zola menyebutkan, Pemerintah sudah melakukan langkah-langkah agar dapat mengontrol harga barang di pasaran. ‘’Kami terus memantau agar harga Sembako tidak membebani masyarakat dan sekarang relatif masih terkontrol. Tahun lalu harga cabe mencapai Rp. 80 ribu-Rp. 100 ribu/Kg, sekarang berkisar pada harga Rp. 12 ribu. Saat ini, yang masih naik harga daging Sapi dan Bawang Putih. Kami sudah melakukan upaya dengan bekerjasama dengan Bulog untuk mendrop 1 ton daging beku kalau masih kurang akan kami drop lagi, kemudian juga mendrop Bawang Putih 6 ton. Sebelumnya, Bulog sudah membantu dengan menyediakan gula, beras dan minyak, dan dijual di titik titik yang memang banyak masyarakat membutuhkan,’’ jelas Zola.

Zola juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan Bazar pada H-4 atau H-5 Hari Raya Idul Fitri dengan tujuan agar masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokoknya. ‘’Kami Pemerintah Provinsi Jambi akan melaksanakan bazar pada H-4 atau H-5, karena saat-saat ini adalah titik kritis masayarakat ingin persiapan untuk Idul Fitri dan harga naik. Saya menghimbau kepada semua pihak untuk dapat melakukan Bazar, dan harga yang ditawarkan di sini di bawah harga pasar, seperti telur yang di pasar dijual dengan harga Rp. 1.200/butir, disini dijual dengan harga Rp. 1000/butir. Di Bazar ini juga dijual makanan jadi dan kebutuhan masyarakat lainnya,’’ tutur Zola. ‘’Saya berharap kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masayrakat,’’ imbuhnya.

Gubernur Zumi Zola mengapresiasi BKOW yang telah melaksanakan Bazar yang sangat bersinergi dengan program Pemerintah. ‘’Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua dan anggota BKOW yang selama ini telah memberikan program-program yang selaras dengan Pemerintah Provinsi Jambi yang secara periodik melaksakan Bazar. Saya lihat tahun lalu ramai, dan kegiatan ini menjadi instrumen untuk menstabilkan harga,’’ pungkas Gubernur Zola.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement