Pemkab Tanjabtim Subsidi Kebutuhan Pokok Warga

Akan Gelar Pasar Murah


Kamis, 01 Juni 2017 | 19:56:29 WIB



Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah
Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar Pasar Murah (Bazhar) kebutuhan pokok bagi warga. ‘’Bazhar itu akan digelar selama 14 hari, mulai pada Jumat 2 Juni ini, di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Muarasabak Barat dan Kecamatan Dendang. Kemudian barulah di Kecamatan lainnya, hinga di Kecamatan Sadu,’’ kata Kepala Disperindag Kabupaten Tanjabtim Hero Suratman, kemarin.

Dialam satu paket sembako murah terdiri dari empat jenis, yaitu minyak goreng, tepung, gula pasir dan mentega. ‘’Disaat itulah masyarakat akan menebus sejumlah bahan pokok itu dengan harga yang relatif murah dari harga pasaran yang kita sediakan menjelang Hari Raya Idul Fitri,’’ tuturnya.

Satu paket sembako murah itu hanya ditebus dengan Rp. 10.000. ‘’Perpaket sembako murah yang kita sediakan itu, dengan harga normal sebesar Rp. 50.000, dan warga hanya cukup membelinya seharga 10 ribu rupiah saja. Karena selebihnya akan disubsidi oleh Pemerintah Daerah,’’ terangnya.

Pasar murah Ramadhan ini digelar juga sebagai bentuk pelayanan serta upaya meringankan beban masyarakat. ‘’Melalui Pasar Murah Ramadan ini, masyarakat tidak merasa berat dalam persoalan harga. Jadi, silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya momentum tersebut,’’ ucapnya.

Hero mengingatkan kepada Camat agar dapat memberikan kupon tepat sasaran. ‘’Kami dari pihak Pemkab telah menyediakan sebanyak 3.850 paket sembako murah untuk masyarakat Tanjabtm yang terdapat di Sebelas Kecamatan,’’ ulasnya.

Sementara itu, untuk bahan bahan pokok di Bulan Suci Ramadhan saat ini, ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan dan penurunan harga, namun kenaikannya yang wajar. ‘’Kenaikan sejumlah komoditi itu dikisaran Rp. 500,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement