Bupati Romi Syafari Ramadhan ke Muarasabak Timur

Berupaya Penuhi Aspirasi Warga


Rabu, 31 Mei 2017 | 15:03:16 WIB



Bupati Romi Hariyanto saat melakukan Syafari Ramadhan di Kecamatan Muarasabak Timur
Bupati Romi Hariyanto saat melakukan Syafari Ramadhan di Kecamatan Muarasabak Timur AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, pada Selasa malam (30/5) melanjutkan Syafari Ramadhan 1438 H ke Kecamatan Muarasbak Timur. Seperti biasanya, selain sebagai ajang silaturahmi sesama warga dan meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Syafari Ramadhan di Muarasabak Timur juga dijadikan momen untuk menampung aspirasi warga. Tak ayal, sejumlah permasalahan yang terjadi di Kecamatan Muasabak Timur pun diadukan warga ke Bupati Romi. Berbagai aduan dan usulan itu disampaikan langsung kepada Bupati Romi Hariyanto saat dialog menjelang buka puasa di Masjid Al–Hikmah Desa Lambur II Kecamatan Muarasabak Timur.

Bahkan warga tak segan minta dibangunkan sumur bor. Warga Desa Lambur II memang kerap kali kesulitan air bersih bila musim kemarau datang. Atas permintaan tersebut Bupati langsung memanggil petugas yang bersangkutan untuk segera membangun sumur bor. ‘’Saya baru ingat juga, terima kasih sudah mengingatkan, saya pernah janji buat sumur bor di sini memang. Saya minta minggu ini sudah langsung di kerjakan sumur bornya,’’ ujar Bupati Romi yang disambut applaus dari warga.

Menanggapi permintaan sejumlah warga lainnya tentang pembangunan jalan di Muarasabak Timur, baik jalan utama dan juga jalan lingkungan yang merupakan akses masuk ke pemukiman warga Desa Lambur II. Warga juga meminta Bupati untuk membangun pasar induk Kabupaten Tanjabtim, serta kapan guru-guru honor di TK dan SD di Muarasabak Timur bisa dinaikkan statusnya.

Menanggapi itu, Romi menjawab dengan penyampaian rencana kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan tahun 2017 ini. ‘’Meski semua permintaan warga tadi ada yang belum teralokasi tahun ini, namun akan menjadi usulan prioritas kita di tahun anggaran mendatang,’’ ujar Bupati.

Terkait pasar, pihaknya telah berusaha untuk menjadikan pasar Talang Babat yang berada di Ibu Kota Kabupaten untuk bisa melayani pembeli setiap hari. ‘’Sekarang baru empat hari pasarnya di sana, kedepan kita ingin pasar itu setiap hari dan jadi pasar utama kita. Kita juga buka peluang bagi Bapak dan Ibu semua yang mau berjualan, silahkan hubungi Dinas Perindag,’’ kata Romi.

Sebelum sampai ke Masjid Al Hikmah, Bupati sempat mampir ke Pasar Bedug di Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat. Setelah meresmikan dan melakukan pemotongan pita, Bupati langsung menghampiri pedagang, dan memborong banyak makanan.

Selain berdialog dengan warga, dalam Syafari Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim bersama Baznas juga memberikan bantuan baik itu berupa Ambal Masjid, sejumblah uang tunai untuk di berikan kepada fakir miskin.

Tak hanya itu melalui bantuan Kemensos juga disalurkan sebuah kursi roda yang diberikan kepada salah satu warga Desa Lambur I.

 

 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement