Ini Persoalan yang Diadukan Warga ke Bupati Romi



Senin, 29 Mei 2017 | 20:11:02 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat berdialog secara langsung dengan warga Kuala Jambi-Tanjabtim
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat berdialog secara langsung dengan warga Kuala Jambi-Tanjabtim ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

KAMPUNGLAUT, eNewsTimE.co - Sejumlah permasalahan yang terjadi di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) diadukan warga ke Bupati H. Romi Hariyanto. Berbagai aduan dan usulan itu disampaikan langsung ke Bupati Romi Hariyanto saat dialog bada Ashar di Masjid At Taqwa Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Senin (29/5).

Bahkan warga tak segan minta dibangunkan lapangan sepak bola. Permintaan tersebut disampaikan karena potensi anak Kuala Jambi dipercaya cukup dalam bidang olahraga.

Menanggapi hal itu Bupati Romi langsung merespon akan mengalokasikan dalam APBD tahun berikutnya. Hanya saja Romi berharap status calon lokasi yang saat ini masih atas nama kelompok pemuda segera dihibahkan terlebih dahulu. ‘’Nanti akan kami bicarakan dengan Pak Camat dan pemuda semoga bisa segera diproses,’’ kata Darman Jhoni, pengusul lapangan sepak bola tersebut.

Dalam dialog yang juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan Kuala Jambi, terungkap bahwa saat ini sedang berproses pembangunan markas Polsek Kualajambi di atas tanah yang dihibahkan Pemkab Tanjabtim, berlokasi di depan Kantor Kecamatan. ‘’Saat ini proses lanjutannya sedang tahap pengajuan dari Kapolres ke Mabes Polri,’’ terang Kapolsek Iptu Rozali.

Menanggapi permintaan sejumlah warga lainnya tentang pembangunan jalan Masjid yang merupakan akses ke Masjid At Taqwa, komplek pemakaman umum dan SD 57, serta permintaan pemagaran jerambah, Bupati Romi menjawab dengan penyampaian rencana kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan tahun 2017 ini. ‘’Meski semua permintaan warga tadi ada yang belum teralokasi tahun ini, namun akan menjadi usulan prioritas kita di tahun anggaran mendatang,’’ tegas Romi.

Romi menyebutkan, Pemkab Tanjabtim juga sedang berupaya meningkatkan kualitas jalan utama Muarasabak-Kuala Jambi menjadi rigid beton. Pasalnya, jalan aspal sudah tidak layak lagi seiring terus meningkatnya produktivitas masyarakat.

Dalam dialog sekitar satu jam itu, Romi juga mengapresiasi penanya asal Kabupaten Banyu Asin, Andi Kumaini yang berprofesi sebagai guru SMA. Andi kebetulan sedang libur mengajar dan pulang kampung. Andi berharap bisa mengabdi di kampung halamanya. ‘’Jika memang berniat dan berkeinginan kuat, ajukan saja, kita siap menerima sepanjang ada rekomendasi Pemprov Jambi. Sebab guru SMA kewenangannya ada di Pemprov,’’ ujar Romi.

Usai berdialog, Romi juga meninjau lokasi perkampungan nelayan yang ditabrak tugboat beberapa waktu lalu di Tanjung Solok.


Penulis: MAULANA
Editor: NURDIN MANESSA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement