Pemkab Tanjabtim Gelar Pisah Sambut Kapolres



Minggu, 28 Mei 2017 | 00:40:52 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto foto bersama dengan Kapolres dan mantan Kapolres
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto foto bersama dengan Kapolres dan mantan Kapolres MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim), menggelar pisah sambut antara Kapolres yang lama, AKBP Brahmono Purnomo Nugroho, S.IK, kepada Kapolres baru, AKBP Marinus Marantika Sitepu, S.Sos, M.Si, di auditorium Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, Rabu (24/5) malam. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE, para Asisten dan Staf Ahli, Forkompimda, para Kepala OPD, seluruh jajaran Polres Tanjabtim, para kerabat keluarga Kapolres Tanjabtim yang baru, serta seluruh tamu undangan.

Kapolres Tanjabtim yang baru, AKBP Marinus Marantika Sitepu yang didampingi isterinya, Florensi Ginting, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini terhadapnya, baik dari Pemkab Tanjabtim maupun sambutan dari Polres Tanjabtim. ‘’Kami sangat tersanjung sekali atas sambutan Bapak Ibu Bupati maupun pihak Polres Tanjabtim. Dari awal kami sampai di Kota Muarasabak ini, kami sudah disambut hangat, rasanya kami ini seperti sudah lama berada di Muarasabak ini,’’ kata AKBP Marinus Marantika Sitepu yang berdarah Sumatera Utara ini.

Dia berharap langkah awal yang positif ini merupakan semangatnya untuk melanjutkan program-program Kapolres yang lama. Dan tak lupa pula, dia juga akan mendukung program-program Bupati Tanjabtim. ‘’Setelah dilantik nanti, saya akan lanjutkan program-program Bapak Kapolres yang lama,’’ ucapnya. ‘’Saya ini sebenarnya adalah penggemar berat Pak Bramono Kapolres yang lama. Pasalnya, saya sudah 4 tahun di Polda Jambi, menjabat di Direktorat Intelejen, satu permasalahan pun tidak saya temukan di Polres Tanjabtim. Ini tantangan bagi saya, karena ini merupakan tugas berat kedepannya. Saya saat ini sangat terhormat sekali bisa menggantikan beliau ini,’’ tambahnya.

Sementara itu, Mantan Kapolres Tanjabtim, AKBP Bramono Purnomo Nugroho yang juga didampingi isteri mengatakan, selama 1 tahun 8 bulan, tentunya banyak kesan-kesan selama ia bertugas di Kabupaten Tanjabtim. Apalagi Kabupaten Tanjabtim ini suasananya merupakan cara kekeluargaan. ‘’Saya sangat senang berada disini, seperti merasa sudah betah. Hubungan antara sesama sangat harmonis, baik, tidak pandang bulu, itu semuanya hanya ada di Tanjabtim,’’ sebutnya.

Dijelaskannya, situasi di Kabupaten Tanjabtim, sampai saat ini bisa masih aman dan kondusif. Tak lupa juga pada kesempatan ini, dia mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Tanjabtim dan isteri, Anggota DPRD, maupun dinas-dinas terkait, selama ini Polres Tanjabtim sudah banyak dibantu. ‘’Karena kita ini adalah pecahan dari Kabupaten Tanjabbar, jadi untuk sarana dan prasarana saat ini memang masih minim, dan keterkaitan dengan anggota pun kita masih banyak kurang. Namun kepada Kapolres yang baru jangan takut, karena jajaran Polres Tanjabtim dari atas sampai bawah siap membantu, sebab orangnya top-top semua,’’ tuturnya disambut tepuk tangan tamu undangan.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mengungkapkan, kegiatan seperti ini bukan lah hal biasa, bukan terjadi dijajaran lingkungan Polres saja, tapi dalam hal pemerintahan juga sudah sering terjadi, ada yang datang dan ada juga yang pergi. ‘’Seperti kutipan kata dari Gubernur Jambi, Kita akan kehilangan sahabat, dan kita akan kedatangan sahabat yang baru. Untuk itu, selamat kepada Bapak AKPB Bramono Purnomo Nugroho dengan jabatan yang baru, terima kasih atas dedikasinya yang telah membantu Pemkab Tanjabtim, mulai dari pengamanan Pilkada, Karhutla dan masih banyak yang lainnya,’’ ungkap Bupati Romi. ‘’Memang benar kata Pak Sitepu tadi, kedepan makin banyak tantangam kedepannya. Seperti baru-baru ini Polres Tanjabtim mendapatkan penghargaan terkait pelayanan publik. Banyak yang sudah dilakukan mantan Pak Kapolres. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukannya selami ini untuk Tanjabtim, bisa menjadi amal ibadahnya. Saya mewakili seluruh jajaran Pemkab Tanjabtim dan seluruh masyarakat Tanjabtim, memohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja yang menyinggung Bapak Brahmono, kami mohon maaf, dan begitu juga sebaliknya,’’ tambahnya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan pemberian kenang-kenangan kepada mantan Kapolres Tanjabtim oleh Bupati Tanjabtim, serta sebaliknya. Kemudian juga pemberian kenang-kenangan oleh Ketua DPRD Tanjabtim, Sekda Tanjabtim, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Kepala BNNK dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah acara selesai, para tamu disugukan dengan penampilan tarian asuhan Disbudparpora Tanjabtim.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement