Tanjabtim Goro Serentak Sambut Ramadhan



Minggu, 21 Mei 2017 | 20:39:07 WIB



GOTONG ROYONG-Tampak warga gotong royong membersihkan Masjid
GOTONG ROYONG-Tampak warga gotong royong membersihkan Masjid ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Seluruh Kepala Desa (Kades), Lurah dan Camat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Jumat (19/5) serentak melaksanakan gotong royong (Goro) menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H. Kegaiatan gotong royong itu terfokus pada persiapan tempat-tempat ibadah yang akan dipergunakan masyarakat beraktifitas selama bulan Ramadhan tahun 2017 ini. Hal tersebut dimaksudkan guna meningkatkan kenyamanan warga beribadah selama bulan suci. Kegiatan tersebut diperintahkan langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto. Bahkan saat Sertijab sejumlah Camat dan Rapat Koordinasi para Kades yang dilaksanakan di kantor Bupati pada Kamis (18/5), Romi kembali menegaskan hal itu. ‘’Para Camat dan Kades harus aktif dalam giat tersebut, saya akan pantau,’’ tegas Romi.

Pada kesempatan itu, Romi juga menghimbau agar para Camat, Lurah dan Kepala Desa aktif menjalankan Shalat Tarawih serta menggunakan forum tersebut untuk berkomunikasi lebih intensif dengan warganya. Melalui forum Shalat Tarawih, lanjut Romi, banyak hal bisa dikomunikasikan, terutama pesan-pesan kebersamaan membangun wilayah masing-masing.

Dapat pula dijadikan momen untuk menyerap aspirasi warga saat jedah Rakaat Tarawih atau usai Tarawih. Bahkan Romi meminta agar di setiap Masjid dan Mushalla lebih ditingkatkan lagi kegiatan tadarusan usai Tarawih, terutama anak-anak dan remaja. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kecintaan generasi Tanjabtim pada Al Qur’an. ‘’Namun yang paling penting tentu Shalat wajib lima waktunya, Camat, Lurah, Kades, usahakan selama Ramadhan ini Shalat berjamaah di Masjid atau Mushalla supaya memotivasi warga kita,’’ himbau Romi.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement