Jelang Ramadhan, Penumpang Transportasi Laut Meningkat



Rabu, 24 Mei 2017 | 11:28:00 WIB




Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co - Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1438 hijriah yang tinggal menghitung hari, hampir tiap jam masyarakat pengguna transportasi laut di beberapa pelabuhan yang ada di di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), berbondong-bondong membeli tiket untuk melakukan ziarah ke Sapat di Tembilahan Riau.‎ Akibatnya, terjadi peningkatan penumpang di pelabuhan dalam Kota Kuala Tungkal. Ditambah masuknya libur sekolah.

Kepala UPTD Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Kuala Tungkal, M. Manalu membenarkan mulai terjadinya peningkatan penumpang transportasi laut. Hal ini dilihat dari jumlah penumpang yang memenuhi transportasi laut. ‘’Biasanya speed boat paling banyak hanya diisi 10 orang penumpang. Untuk saat ini rata-rata speed boat penuh (full), bahkan sampai ada yang mencarter Pulang Pergi (PP),’’ katanya.

Ketika ditanya, kemana saja tujuan yang paling banyak ?. Manalu mengatakan, kalau dari informasi di loket-loket, hampir 75 persen pergi berziarah ke Sapat. Dengan adanya peningkatan penumpang dibeberapa pelabuhan dalam Kota Kuala Tungkal, seperti pelabuhan Ampera, Kuatik dan LASDP sendiri, meningkat pula roda perekonomian di sekitar Pelabuhan. Hanya saja, yang dikhawatirkan adanya calo calo tiket speed boat, terutama orang baru yang mau berziarah. maka dari itu kita minta agar para calon penumpang waspada,’’ ungkapnya,


Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lana
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement