Sekda Buka Rakor Proses Bantuan Keuangan Parpol



Selasa, 23 Mei 2017 | 11:01:36 WIB



Sekda Saat membuka rapat
Sekda Saat membuka rapat Rita G

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Ambok Tuo,MM mewakili Bupati Tanjabbar, Selasa (23/5) kemarin secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Proses Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jambi bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Tanjabbar di Gedung PKK Kuala Tungkal.

Dalam sambutannya, Sekda atas nama Pemkab Tanjabbar menyambut baik kegiatan rutin tahunan ini. ‘’Pemerintah menyadari, keputusan politik menjadi pedoman sekaligus menjadi rambu-rambu dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal ini tidak hanya berlaku bagi birokrasi pemerintah, namun juga terhadap partai politik khususnya sekretariat dan administrasi keuangan,’’ ujar Ambok Tuo.

Menurutnya, pengelolaan bantuan keuangan parpol menjadi hal yang sangat strategis untuk menjadi pemahaman dan informasi yang krusial bagi seluruh parpol. Dia pun berharap, melalui sosialisasi tersebut akuntabilitas dan transparansi penyusunan penggunaan anggaran oleh partai politik semakin baik peraturan-peraturan yang melandasinya. ‘’Melalui sosialisasi ini kita berharap para pengurus partai politik semakin memahami tata cara pengelolaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan,’’ ujarnya.


Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lana
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement