Pasar Sabtu Minggu Nalo Tantan di-Resmikan



Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:19:25 WIB



Al Haris Saat Berkeliling Pasar
Al Haris Saat Berkeliling Pasar Arafik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co - Bupati Merangin Al Haris pada Sabtu (13/5) meresmikan Pasar Sabtu-Minggu di Desa Baru Nalo Kecamatan Nalo Tantan. Usai meresmikan pasar, Bupati bersama rombongan langsung memantau harga kebutuhan pokok di pasar tersebut. 'Pasar ini sebagai barometer pertumbuhan ekonomi rakyat,' ujar Bupati.
 
Bupati melihat masih banyak kekurangan yang terjadi di pasar itu, kedepannya Bupati akan melakukan pengembangan terhadap pasar rakyat tersebut. Jumlah kios akan ditambah dan pemisahan antara pasar kering dan pasar basah. Begitu juga dengan jalan menuju pasar, akan dibangun lebih lebar dan permanen. Diakui Bupati, keberadaan pasar itu sangat dibutuhkan masyarakat. Sekarang masyakat setempat tidak perlu lagi harus ke Bangko untuk belanja. 'Artinya dengan adanya pasar ini, kita bisa menghemat waktu, biaya dan tenaga, tidak perlu lagi jauh-jauh menempuh jalan ke Bangko. Insya Allah bulan depan, jalan Desa Baru Nalo segera mulai dikerjakan pembangunnya,' terang Bupati.
 
Selain itu, Bupati juga akan melengkapi sarana penerangan, sehingga pasar tersebut, disaat malam hari bisa terang benderang. Melihat dari ramainya pasar, tidak menutup kemungkinan pasar bisa dibuka sampai malam hari.
 

Sementara itu Kades Desa Baru Nalo menambahkan, setiap Sabtu-Minggu di pasar tersebut dapat melakukan transaksi belanja warga mencapai Rp. 130 jutaan. Ini artinya keberadaan pasar itu sangat potensial untuk dikembangkan. 'Kami yakin geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat akan terus meningkat dengan adanya pasar ini. Secara bertahap, pasar ini akan terus kita kembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,' tandas Kades


Penulis: Arafik
Editor: Lia


Tagar:


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement