Gubernur Zola Setujui Pengembangan Kawasan Wisata Bukit Khayangan

Akan Diusulkan ke Pemerintah Pusat


Minggu, 16 April 2017 | 20:11:15 WIB



Penanaman Pohon Zola oleh Gubernur Jambi Zumi Zola di Kawasan Objek Wisata Bukit Khayangan
Penanaman Pohon Zola oleh Gubernur Jambi Zumi Zola di Kawasan Objek Wisata Bukit Khayangan AVERMAN/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia, Minggu (16/4) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Sungaipenuh.

Kunjungan kerja Gubernur Zumi Zola ke Kota Sungaipenuh yang akan berlangsung selama Dua hari itu diisi dengan sejumlah agenda, yakni pemberian doorprize acara jalan santai dan senam massal di lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh, dilanjutkan berwisata ke Bukit Khayangan. Selanjutnya, pada Senin (17/4), Gubernur Zola didampingi Ketua PKK Sherrin Tharia akan menghadiri peringatan HUT Satpol PP Tahun 2017 tingkat Provinsi Jambi yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh.

Dalam kunjungan ke objek wisata Bukit Khayangan, Gubernur Zumi Zola beserta rombongan, mendengarkan paparan Walikota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) terkait rencana pengembangan kawasan wisata Bukit Khayangan. Dalam paparannya, Walikota AJB mengatakan, sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Jambi Kota Sungaipenuh siap menjadi motor penggerak pariwisata Provinsi Jambi. ‘’Kita membutuhkan kemudahan akses Jalan darat maupun udara sebagai penunjang wisatawan untuk menuju setiap Distinasi yang ada di Kota Sungaipenuh,’’ ungkap Walikota AJB.  

Walikota AJB menambahkan, support Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Pusat sangatlah dibutuhkan dalam pengembangan objek wisata Bukit Khayangan ini. 

Sementara itu, Gubernur Jambi, Zumi Zola mengatakan, Kota Sungaipenuh merupakan daerah yang memiliki keunikan, salah satunya bukit Khayangan yang merupakan daerah dataran tinggi yang mempunyai pemandangan indah terbentang luas. ‘’Pemprov sangatlah mensupport atas pengembangan Objek Wisata Bukit Khayangan, saya akan mengusulkan ke Pemerintah Pusat terkait pengembangan Objek Wisata ini,’’ ungkap Gubernur Zola.

Disela kunjungan tersebut, Zumi Zola menyempatkan menanam pohon di kawasan puncak Khayangan, pohon tersebut diberi nama “Pohon Zola”.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# GUBERNUR

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement