WNA Asal China Diamankan



Sabtu, 15 April 2017 | 11:38:02 WIB




Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co -  Aparat Polres Merangin mencokok Warga Negara Asing (WNA), asal China lantaran tidak memiliki paspor dan izin tinggal dari sebuah hotel di sekitar Mentawak, Kota Bangko Sabtu (15/4). Selain WNA itu turut juga diamankan seorang pemandu (guide-red), yang bertugas sebagai juru bicara WNA tersebut, karena pada kesempatan itu dia tidak bisa menunjukkan identitasnya. 

 
Ia hanya mengaku beralamat di Pekanbaru, Provinsi Riau. Dia datang bersama warga negara China ke Kabupaten Merangin hanya untuk berwisata. 'Kita dari Riau Pekanbaru. Saya jubirnya. Kami kesini hanya ingin berwisata,' sebutnya saat diminta keterangan.
 
Keduanya sudah dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sepeetinya, pemeriksaan tersebut agak terkendala karena WNA ini tak memahami berbahasa Inggris. Apa lagi bahasa Indonesia. 
 
Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro membenarkan penangkapan WNA tersebut. Saat ini, keduanya masih dalam penyelidikan pihaknya. 'Ya,  berdasarkan informasi warga kita berhasil mengamankan WNA asal China,  beserta seorang pemandu tanpa indentitas,' ungkap Kapolres.

Penulis: Arafik
Editor: Lia


Tagar:


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement