Jalan Nasional Aur Duri-Muarasabak Mulai Dikerjakan



Kamis, 30 Maret 2017 | 22:01:43 WIB



TINJAU INFRASTRUKTUR-Gubernur Jambi Zumi Zola saat meninjau kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tanjabtim
TINJAU INFRASTRUKTUR-Gubernur Jambi Zumi Zola saat meninjau kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tanjabtim BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Jalan nasional dari Aur Duri sampai ke Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sudah mulai dikerjakan.

Demikian dikatakan oleh Gubernur Jambi, H. Zumi Zola kepad Wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jambi usai meninjau infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tanjabtim didampingi beberapa pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Rabu (29/3) sore. ‘’Dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Nipah Panjang, kita lihat ada jalan nasional yang Alhamdulillah dari Aur Duri sampai ke Sabak sudah mulai dikerjakan, seperti apa yang dikatakan oleh Pak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI beberapa waktu yang lalu. Tahun ini ada Rp. 150 milyar dan sudah dilakukan, Insya Allah tahun depan juga ada titik-titik sekitar Rp. 350 milyar di daerah ini yang sedang kita perjuangkan di pusat,’’ kata mantan Bupati Tanjabtim ini.

Selain itu, lanjut Zola, dirinya juga melihat jalan-jalan Provinsi menuju ke Nipah Panjang, ada beberapa yang dalam kondisi rusak. ‘’Mudah-mudahan akan dibangun juga dalam tahun ini,’’ ujarnya.

Bukan hanya jalan, beberapa jembatan juga sudah dibangun. Kondisinya sudah mantap, bagus, lebar dan kokoh, sehingga jadi lebih aman untuk masyarakat. ‘’Umurnya juga lebih panjang tentunya,’’ sebut Zola. ‘’Ada beberapa yang masih dalam kondisi rusak dari Nipah menuju ke Rasau. Insya Allah tahun ini dibangun. Saya pikir temuan di Kabupaten/Kota yang lainnya juga pasti akan kita bangun. Tentu ini kita lakukan secara bertahap pembangunannya,’’ imbuh Gubernur Zola.

Pada kesempatan tersebut, Zola juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam permasalahan pembebasan lahan pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi yang turut serta mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut menyampaikan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan prioritas utama program Gubernur Jambi. ‘’Pak Gubernur meninjau ke daerah Nipah Panjang dan berhenti di daerah jembatan Teluk Serdang. Itu akan kita bangun tahun ini kurang lebih 50 meter, dan juga penanganan jalan-jalan yang nampak luas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, termasuk daerah Ujung Jabung, Insya Allah tahun ini akan kita laksanakan dengan menggunakan dana APBD,’’ katanya.

Kabid Bina Marga juga menjelaskan, bahwa ada sebanyak 48 kegiatan jalan dan jembatan seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi yang nilainya hampir mencapai Rp. 600 milyar ditangani oleh pihaknya dan semuanya hampir merata. ‘’Semuanya akan kita realisasikan tahun ini. Sebagian sudah mulai lelang dan ada 30 kegiatan kita lelang,’’ tukasnya.


Penulis: BUYAMIN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# GUBERNUR

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement