Bupati : Camat, Lurah dan Kades Jangan Bertindak Semaunya

Jangan Buat Pemerintah Diatas Pemerintah


Rabu, 29 Maret 2017 | 15:11:46 WIB



Rita

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), DR Ir H Safrial,MS menegaskan, para Camat, Lurah, Kades) jangan bertindak semaunya. Jangan ada lagi Bupati Kecil. ‘’Saya tidak mau dengar di Desa ataupun Kecamatan, ada yang menjadi Bupati juga Bupati kecil. Tidak ada istilah-istilah seperti itu,’’ tegas Safrial, saat acara silaturrahmi dalam upaya percepatan pembangunan tahun 2017, di rumah dinas Bupati Tanjabbar. 'Para perangkat Desa itu harusnya perpanjangan tangan atau mitra dari Pemerintah, bukan membuat pemerintah diatas pemerintah di wilayahnya,’’ tambahnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menegaskan, agar para Camat untuk aktif memacu program prioritas yang dibuat tanpa lari dari yang telah dibahas dalam Musrenbang Desa dan Kecamatan. Seperti air bersih, jembatan, jalan drainase dan infrastruktur lainnya dapat terlaksana dan tercapai. ‎Tapi, usulan pembangunan lapangan bola kaki, lapangan badminton dan renovasi masjid untuk tahun ini belum dianggarkan. ‘’Disamping defisit, sudah ada Dana Desa yang sangat besar tahun ini,’’ ujar Bupati.

Tidak ada lagi usulan yang hanya memprioritaskan aspirasi tanpa mengedepankan program urgen yang memang dibutuhkan terutama dalam program infrastruktur. ‘’Kalau nak kayo jangan jadi Kades. Kalau tidak sanggup mengabdi jangan jadi Kades,’’ tegas Bupati. Kades dan Lurah itu harus sangat berhati-hati. Sebab, kalau salah jalan, akan dapat berurusan dengan hukum. ‘’Jangan sampai. Lurah punya keputusan sendiri. Atau sudah jadi Bupati kecik pulo di Daerahnyo. Kalau ini terjadi, maka akan saya pecat,’’ kata Bupati mengingatkan.


Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lia



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement