Kader PKK Diharapkan Mampu Tuntun Masyarakat



Kamis, 30 Maret 2017 | 13:54:23 WIB



Ny.Chairunisa di dampingi Ibu Bupati saat Wawancara
Ny.Chairunisa di dampingi Ibu Bupati saat Wawancara Rita

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL,eNewsTimE.co - Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi, Ny Hj Chairunnisa Erwan Malik mewakili Ketua TP-PKK Provonsi Jambi, Hj. Shiren Thalia ‎menghadiri acara Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) 2017. Jambore Kader PKK tahun 2017 tingkat Kabupaten Tanjabbar, yang digelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Rabu (29/3) dilaksanakan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 29-30 Maret 2017 tersebut diikuti 905 orang dari Kader PKK Kecamatan se Tanjabbar. Dan dalam perggelaran Jambore PKK Kader, diharapkan mampu menuntun masyarakat melalui program serta kerja nyata.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat HJ. Cici Halimah Safrial,SE usai melakukan peninjauan stand-stand dari 13 Kecamatan. Dengan adanya Jambore tingkat Kabupaten, dirinya berharap akan membuka wawasan masyarakat Khususnya Kader PKK di pelosok-pelosok‎, terutama dalam meningkatkan perekonomian rumah tangganya.‘’Kita berharap kedepan Kader PKK bisa memberikan tuntunan kepada masyarakat melalui program dan kerja nyatanya,’’ ujar Hj Cici Halimah.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabbar mengatakan, seperti yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, disetiap Daerah itu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), bervariasi. Dan itu bisa dikembangkan oleh masing-masing Daerah. ‘’Dengan pembinaan yang kita lakukan, serta dengan kearifan lokal tiap daerah. Apa yang dimiliki Daerah dapat dikembangkan melalui UP2K dengan kemampuan kelompok-kelompok UP2K itu sendiri,’’ sebutnya.

Sedangkan untuk pemasarannya, Istri ini Bupati mengatakan, pihaknya telah berkerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Dimana, nanti pihak ini lah yang dapat membantu pemasaran produk yang dibuat. ‘’Seperti dalam mengikuti Pameran. Dengan begitu, bisa memperkenalkan ke masyarakat, jika setiap Daerah punya produk unggulan tertentu,’’ katanya.

 

 

 


Penulis: Rita Gunawan
Editor: Lana



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement