Spektakuler, Lomba Kreasi Anak Negeri



Minggu, 26 Maret 2017 | 23:58:37 WIB



GM Timur Ekspres Beni Murdani dan Ketua TP PKK Tanjabtim Wirdayanti saat meninjau peserta lomba menggambar
GM Timur Ekspres Beni Murdani dan Ketua TP PKK Tanjabtim Wirdayanti saat meninjau peserta lomba menggambar MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Lomba Kreasi Anak Negeri yang diadakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dengan Harian Timur Ekspres di kawasan Taman Bukit Menderang, Kompleks Perkantoran Pemkab Tanjabtim, pada Sabtu (25/3) berlangsung dengan spektakuler. Ribuan warga hadir menyaksikan sekitar 600 orang anak peserta yang berasal dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kabupaten Tanjabtim yang mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai itu.

Lomba ini bertujuan memupuk rasa percaya diri generasi Tanjabtim, melatih jiwa sosial dan rasa tanggungjawab pada diri dan lingkungan. ‘’Kegiatannya diisi dengan lomba menggambar dan mewarnai. Kegiatan ini akan terus ditingkatkan di masa mendatang,’’ kata Ketua TP PKK Tanjabtim, Ny. Hj. Wirdayanti Romi.

Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE juga menyambut gembira kegiatan ini. Bupati Romi menyempatkan diri memberi motivasi langsung dengan memberi kuis berhadiah di luar yang disiapkan panitia. Romi ingin generasi Tanjabtim cinta daerahnya, cinta Indonesia dan berwawasan kebangsaan mumpuni. ‘’Pendidikan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme harus terus kita gelorakan,’’ ujar Bupati Romi.

Sementara itu, General Manager Timur Ekspres, Beni Murdani, SE mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Kreasi Anak Negeri ini merupakan wujud dari kepedulian Harian Timur Ekspres dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).  ‘’Pendidikan terhadap anak itu harus ditanamkan sedini mungkin. Program pemberdayaan anak usia dini tidak saja menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi semua pihak harus berperan aktif. Anak usia dini adalah aset negara dan harus diberdayakan sesuai kemampuan dan keterampilannya masing-masing. Ini peran kita semua,’’ jelas Beni Murdani.

Beni Murdani menyebutkan, bahwa Event Organizer (EO) Timur Ekspres akan terus mengadakan even-even yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanjabtim. ‘’Insya Allah kedepan kegiatan akan kami adakan lagi,’’ tukasnya.

Dalammensukseskan program Lomba Kreasi Anak Negeri ini, EO Timur Ekspres menggandeng beberapa sponsor, terdiri JPM Trona, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Bank Jambi, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Tanjabtim dan DPD KNPI Kabupaten Tanjabtim.


Penulis: MAULANA
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement