12 KM Jalan Nasional di Tanjabtim Akan Diperbaiki

Dibangun dengan Konstruksi Rigid Beton


Senin, 06 Februari 2017 | 12:08:11 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co -Jalan nasional di wilayah Kabupaten Tanjabtim yang saat ini mayoritas kondisinya semakin memprihatinkan, pada tahun anggaran 2017 ini mulai diperbaiki. Namun dari bentangan panjang jalan nasional itu, Kabupaten Tanjabtim hanya mendapat jatah perbaikan sepanjang 12 kilometer (KM) ditahun 2017 ini dengan konstruksi rigid beton.

Kepastian pembangunan jalan nasional rigid beton di wilayah Tanjabtim ini diketahui Kamis (2/2). Saat pihak Balai Jalan dan Jembatan Nasional mengunjungi Pemerintah Kabupaten Tanjabtim yang disambut langsung oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjabtim, Yan Rizal melalui Kabid Bina Marga, Risdiansyah mengatakan, dalam pertemuan antara Pemkab Tanjabtim dan pihak Balai Jalan dan Jembatan Nasional itu, membicarakan soal peningkatan jalan nasional yang terletak dalam wilayah Kabupaten Tanjabtim. Bahwa, pada 2017 ini Balai akan segera merealisasikan peningkatan jalan nasional di wilayah Tanjabtim ini. ‘’Pada tahun 2017 ini, Tanjabtim akan mendapatkan perbaikan jalan Nasional ini sekitar 12 KM. Dari 12 KM itu, yang telah melalui proses lelangnya sekitar 4 KM,’’ ungkap Risdiansyah.

Dijelaskannya, pembangunan peningkatan jalan Nasional itu nanti dimulai titik nol nya dari Simpang Nibung Putih menuju arah Kota Jambi, ‘’Itu sudah disepakati. Dalam pembangunan jalan itu nantinya, berkemungkinan yang didahulukan titik-titik yang rawan atau emergency di rijid betonkan. Bupati minta dimulai dari Simpang Nibung Putih, karena perlintasan jalan itu yang rawan,’’ ucapnya.

Adapun dalam pembenahan klasifikasi jalan Nasional yang terdapat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini, akan direalisasikan oleh pihak Balai hingga tahun 2019 mendatang. Selama jangka waktu Tiga tahun itu, Balai Jalan akan melaksanakan pembenahan jalan Nasional tersebut secara bertahap. ‘’Intinya dalam setiap tahunnya Balai akan menuntaskan persoalan jalan Nasional yang terdapat di Muarasabak ini hingga menuju Kota Jambi. Secara fungsional, pembenahan klasifikasi jalan Nasional itu dari Aur Duri II hingga Simpang Nibung Putih Muarasabak,’’ terangnya.      

Dai berharap, dengan akan dibenahinya klasifikasi jalan Nasional sampai pada tahun 2019 mendatang tersebut, jalan Nasional ini sudah layak dan baik digunakan oleh seluruh elemen masyarakat. ‘’Ruas jalan Nasional di Muarasabak ini, mulai dari Simpang Nibung Putih hinga Zon V, kurang lebih sekitar 70 KM,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad. SF
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement