Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Subuh di Masjid Jami' Darussalam Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam



Jumat, 13 September 2024 | 10:44:29 WIB



Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Subuh di Masjid Jami' Darussalam Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam
Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Subuh di Masjid Jami' Darussalam Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL, Etimenews.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan Safari Subuh di Masjid Jami' Darussalam, Desa Sri Agung. Jum'at (13/9).

Acara tersebut dihadiri, Pj. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, serta pimpinan perbankan, Kepala OPD, Baznas Tanjab Barat, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabag Humum, Camat Batang Asam, dan Kepala Desa Sri Agung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama rombongan dan masyarakat setempat melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Setelahnya, Bupati menyampaikan Mau'izhah Hasanah yang berisi nasihat dan pesan-pesan keagamaan yang menginspirasi para jamaah.

Salah satu poin penting yang disampaikan Bupati dalam Safari Subuh ini adalah mengingatkan bahwa Desa Sri Agung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten pada tahun 2025. Bupati menekankan pentingnya mempersiapkan diri sejak dini, terutama dalam melatih dan mempersiapkan qori dan qoriah yang akan mewakili pada ajang tersebut.

“Kami berharap Desa Sri Agung bisa menjadi tuan rumah yang baik dan mengharumkan nama daerah dengan prestasi qori dan qoriah terbaik. Mari bersama-sama mempersiapkan diri sejak sekarang,” ujar Bupati Anwar Sadat.

Selain itu, Bupati juga memberikan arahan agar pemerintah desa segera menyusun perencanaan kebutuhan infrastruktur di Kecamatan Batang Asam. “Silakan buat perencanaan yang jelas terkait infrastruktur, agar pemerintah daerah bisa memenuhi kebutuhan prioritas di wilayah ini secara tepat,” tambahnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap fasilitas keagamaan, Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk Masjid Jami' Darussalam, serta bantuan Al-Qur'an. Tidak hanya itu, Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim dan petugas masjid, sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan sosial masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Bank BRI bersama Baznas Tanjab Barat turut berkontribusi dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa. Selain itu, Bank BRI juga memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk mendukung kemajuan pendidikan di daerah.

Setelah kegiatan Safari Subuh, Bupati Anwar Sadat melanjutkan dengan meninjau pembangunan Masjid Jami' Darussalam. Bupati berharap pembangunan ini dapat selesai tepat waktu sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh masyarakat untuk kegiatan ibadah.   (rg/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement