Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Desa Rawa Medang



Jumat, 13 September 2024 | 10:35:20 WIB



Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Desa Rawa Medang
Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Desa Rawa Medang tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL, Enewstime.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Jumat (13/09).

Pada kesempatan tersebut, Bupati bertindak sebagai khatib dalam shalat Jumat berjamaah, sekaligus bersilaturahmi dengan jamaah masjid dan masyarakat setempat.

Usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Rawa Medang memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, dengan mengedepankan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ia mengajak masyarakat, khususnya para petani, agar tidak mengalihkan fungsi lahan pertanian, mengingat daerah ini merupakan salah satu lumbung padi yang penting.

“Kami berharap daerah ini tetap menjadi lumbung padi, dan para petani tidak beralih fungsi dari sektor pertanian,” tegas Bupati.

Bupati Anwar Sadat juga menyoroti beberapa permasalahan sosial yang menjadi perhatian utama pemerintah daerah. Salah satunya adalah angka stunting di Desa Rawa Medang. Bupati menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani masalah tersebut.

“Kami juga berharap kerja sama kita semua, baik tokoh masyarakat, tuo tengganai, maupun cerdik pandai Desa Rawa Medang, untuk bersama-sama memperhatikan generasi muda kita, terutama dari bahaya narkoba dan judi online yang kini semakin merajalela,” tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian, Bupati Anwar Sadat melalui dana Baznas menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Yaqin sebesar Rp10 juta, bantuan Al-Qur'an, serta alat kebersihan untuk masjid. Selain itu, Bank Tanggo Rajo turut memberikan bantuan sebesar Rp5 juta untuk Madrasah Nurul Yaqin. Tak hanya itu, Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim, serta bantuan sembako kepada kaum dhuafa di desa tersebut.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, serta pimpinan perbankan, Kepala OPD, Baznas Tanjab Barat, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabag Hukum, Camat Batang Asam, dan Kepala Desa Sri Agung.  (rg/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement