Sekda Sapril Launching Ekowisata Gambut



Selasa, 13 Agustus 2024 | 23:52:24 WIB



Sekda Tanjabtim H. Sapril, S.Ip lepas melaunching Ekowisata Gambut
Sekda Tanjabtim H. Sapril, S.Ip lepas melaunching Ekowisata Gambut

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjab Timur ) H. Sapril. S.Ip melaunching ekowisata Gambut Meranti Rawa di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Tanjabtim, Jambi.

Pada kesempatan itu, H. Sapril  Menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mendukung dan mengapresiasi program ini.  

" Berdasarkan SK Menteri dengan luas kawasan 1.185 hektar ini agar dapat terus di jaga dan dirawat sesuai peruntukannya, Supaya tetap terjaga dan lestarikan, Karena edukasi ekowisata ini merupakan satu-satunya di kabupaten Tanjung Jabung Timur ," Ungkap nya, selasa (13/8/24).

Sapril juga menyebutkan bahwa di area ini tepatnya dalam kawasan Hutan Lindung Gambut ( HLG ) yang merupakan paru - paru Dunia. Maka dari itu diharapkan seluruh Masyarakat dan Pemerintah Desa dapat menjaga dan melestarikannya dengan baik. 

" Dihatapkan semua dapat konsisten dalam menjaga hutan dan melestarikan Destinasi edulasi ekowisata ini agar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan Masyarakat Desa Pematang Rahim ," pinta nya. 

Sekda tidak menginginkan hutan lindung ini beralih fungsi ke tanaman lainnya, seperti saat ini banyak yang terjadi hutan produksi di jadikan lahan perkebunan kelapa sawit dan pinang.

" Kita juga harapkan kepada adik-adik Mahasiswa yang sedang KKN di Desa Pematang Rahim ini agar dapat berperan serta untuk mempromosikan wisata yang ada di sini, agar orang luar mengetahui dan berkunjung jika di sini ada objek wisata Gambut Meranti Rawa ini ," 

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga, Dinas DLH, UPTD KPH, BRG, Warsi dan undangan lainnya. 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement