Sapril Hadiri Panen Padi Kegiatan Gempita

Sekaligus peresmian saung tani


Selasa, 06 Agustus 2024 | 23:48:32 WIB



Sekda Tanjabtim H. Sapril, S.I p saat panen Padi
Sekda Tanjabtim H. Sapril, S.I p saat panen Padi

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Sapril, S.Ip hadiri panen padi kegiatan Gempita sekaligus peresmian saung tani bantuan dana CSR Bank Jambi Cabang Muara Sabak kepada kelompok tani Sumber Makmur Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai, tepatnya di areal kawasan Kota Terpadu Mandiri ( KTM ), Selasa (06/08/24).

Pada kesempatan itu, Sekda Sapril sangat mengapreasi peran petani dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di Kabupaten Tanjab Timur. Dengan dilaksanakan nya panen padi ini, menunjukkan bahwa Kabupaten ini, khususnya di desa Suka Maju adalah Daerah yang subur dalam bidang pertanian.

" Semoga kedepannya hasil panen padi bisa meningkat ," Papar Sapril. 

Perhatian Pemerintah pada sektor pertanian sudah sangat sangat cukup, baik dari moderenisasi pengolahan lahan dan fasilitasi lahan. Dan manfaatkanlah tanah Pemda dengan baik. 

“Terimakasih pada Bank 9 Jambi atas sumbangsih nya dalam memfasilitasi pembangunan saung pada petani sehingga ini dapat meningkatkan silaturahmi antar petani.”ujar Sapril.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Sunarno apresiasi Bank 9 Jambi yang telah mensupport petani yang ada didesa Suka Maju Kecamatan Geragai dengan membangunkan saung.

“Kegunaan saung ini kedepannya untuk dapat memberikan penyuluhan kepada para petani dan tempat silaturahmi antar petani di Desa Suka Maju.”ucapnya.

Terkait kondisi iklim saat ini, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura,terus melakukan pemantauan tanaman pangan seperti padi, jagung dan kedelai yang mengakibatkan kekeringan dengan memaksimalkan air disekitar persawahan dengan memanfaatkan bantuan pompa air untuk menyalurkan ke ladang dan sawah milik petani.”ujar Sunarno.

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement