Tiga Ruang Belajar SMKN 1 Tanjab Barat Roboh Akibat Rapuh dan Kurang Perawatan



Sabtu, 13 Juli 2024 | 19:50:39 WIB



Tiga Ruang Belajar SMKN 1 Tanjab Barat Roboh Akibat Rapuh dan Kurang Perawatan
Tiga Ruang Belajar SMKN 1 Tanjab Barat Roboh Akibat Rapuh dan Kurang Perawatan tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

Tanjabbar, eNewstime.id - Sebanyak 3 (tiga) ruang belajar siswa di SMKN 1 Tanjab Barat, Provinsi Jambi, roboh pada Sabtu 13 Juli 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga, bangunan lokal yang terbuat dari kayu ini telah rapuh dimakan usia, beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun, ruang belajar siswa tersebut telah lama tidak difungsikan karena kondisi bangunan yang mengalami kerusakan berat.

"Sudah lebih tiga tahun lokal yang roboh tersebut tidak lagi digunakan sebagai ruang belajar siswa," ujar seorang guru yang memberikan keterangan kepada media pada Sabtu (13/7/2024) sore.

Untuk penjelasan lebih rinci, dia menyarankan untuk menanyakan langsung kepada kepala sekolah SMKN 1 Tanjab Barat. "Untuk lebih jelasnya, rekan media bisa tanyakan langsung pada kepala sekolah," sarannya.

Namun, kepala sekolah SMKN 1 Tanjab Barat belum berhasil dimintai keterangan terkait kejadian tersebut, baik melalui konfirmasi langsung maupun via telepon.

Dari pantauan langsung di lokasi, terlihat sebanyak tiga ruang belajar siswa SMKN 1 Tanjab Barat ambruk ke tanah, hanya menyisakan bagian atap saja. Diharapkan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tidak tutup mata terkait kejadian ini, sehingga aktivitas kegiatan belajar mengajar siswa tidak terkendala. (*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement