Bawaslu Tanjabtim Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Panwaslu



Selasa, 09 Juli 2024 | 17:44:18 WIB



Bawaslu Tanjabtim gelar pelatihan penguatan kapasitas Panwaslu
Bawaslu Tanjabtim gelar pelatihan penguatan kapasitas Panwaslu Beni Murdani/eNewsTimE.id

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melaksanakan Pelatihan Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dalam Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, di Hotel Ratu Julian Muarasabak pada tanggal 08 Juli 2024

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjabtim, Tarmuzi, S.Pd.I. Juga hadir Anggota Bawaslu Tanjabtim, Kepala Sekretariat Bawaslu Tanjabtim, Kasubag beserta staf Bawaslu Tanjabtim. Adapun yang terundang dalam kegiatan ini yaitu Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Tanjabtim beserta Staf HP2H Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Tanjabtim.

Narasumber kegiatan yaitu Aruji, SH, Kadis Dukcapil Kabupaten Tanjabtim dan Juniato, S.IP., M.Si Anggota KPU Tanjabtim.

Tarmuzi menjelaskan, pelatihan penguatan kapasitas Panwaslu ini dilaksanakan karena saat ini sudah masuk dalam tahapan pencoklitan dan sudah berjalan selama dua minggu yang dilaksanakan oleh KPUD. "Untuk kendala dalam proses pencoklitan di lapangan sampai hari ini belum ada, hanya saja ada beberapa temuan oleh Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), seperti pemasangan sticker, seharusnya didalam satu rumah itu ada tiga keluarga (3 KK) tapi yang dipasang hanya satu sticker, kan seharusnya dipasang tiga sticker dan itu sudah ditindak lanjuti dan dilakukan perbaikan, dan kemarin juga ada yang mau bikin sistem joki oleh petugas Pantarlih tapi cepat diketahui oleh PKD dan telah selesai di tindaklanjuti sehingga tidak terjadi di lapangan," jelas Tarmuzi.


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement