Wabup Robby Hadiri Festival Batang Hari 2024



Selasa, 09 Juli 2024 | 16:27:01 WIB



Wabup Robby Nahliansyah saat menghadiri Festival Batang Hari
Wabup Robby Nahliansyah saat menghadiri Festival Batang Hari

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi -  Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjab Timur ) H. Robby Nahliansyah, S.H., menghadiri acara Festival Batang Hari Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Putri Pinang Masak Kota Jambi, Senin ( 8/7) malam. 

Dimana pada Festival Batang Hari kali ini mengangkat tema " Semakin Dilestarikan Semakin Mensejahterakan ". 

Dalam kegiatan tersebut, Robby menyaksikan rangkaian demi rangkaian yang disajikan. 

Yang mana event nusantara ini dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah banyak membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam bidang kepariwisataan. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang sudah luar biasa menggerakkan dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam bidang kepariwisataan, semoga tingkat kunjungan wisata di Provinsi Jambi semakin baik dan omset kita semakin baik dalam rangka memulihkan ekonomi dalam bidang wisata, yang selama ini terpuruk dikarenakan menanggung imbas dari merosotnya industri pariwisata akibat pandemi virus corona," ujar Gubernur Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, perangkat Daerah terkait, seluruh komunitas budaya, penggiat aktivis lingkungan, dan seluruh Masyarakat Provinsi Jambi atas dukungan dan peran sertanya sehingga Festival Batanghari kembali terkurasi masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Gubernur Al Haris berharap, melalui event Festival Sungai Batanghari ini dapat  menggerakkan  ekonomi kreatif yang mengangkat keunggulan lokal akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik secara ekonomi maupun membentuk karakter masyarakat Provinsi Jambi yang berbudaya dan mencintai lingkungannya. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat disepanjang kawasan wilayah aliran Sungai Batanghari, khususnya masyarakat Provinsi Jambi, bersama dengan pemerintah daerah, untuk turut melibatkan diri dalam upaya pelestarian Sungai Batanghari. Mari kita bangun kebanggaan dan rasa memiliki terhadap Sungai Batanghari. Kita manfaatkan semua potensinya dengan arif dan menjaganya secara bersama, demi kesejahteraan masyarakat serta demi generasi masa depan," harap Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Nia Niscaya menyampaikan, Provinsi Jambi ada 2 event yang masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN) ini tidak mudah.

"Ada 2 event yang masuk dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN), ini tidak mudah, sudah melalui penilaian yang sangat ketat yang dilakukan oleh tim penilai, untuk itu kami akan memberikan piagam penghargaan kepada Provinsi Jambi," ucapnya.

"Prodak kuliner Jambi sangat mendukung Provinsi Jambi dalam dunia pariwisata, ini akan menjadi nilai tambah bagi parawisata nusantara serta menampilkan berbagai produk kreatif hasil karya masyarakat Jambi yang akan berkunjung ke Jambi," tambahnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement