Bupati Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjabbar



Kamis, 13 Juni 2024 | 06:43:40 WIB



Bupati Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjabbar
Bupati Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjabbar tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL, enewstime.id - Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menegaskan pentingnya promosi produk kerajinan lokal dari Industri Kecil Menengah (IKM).

Hal ini disampaikan saat menghadiri rapat dan silaturahmi Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, Kamis (13/06).

Sebagai pembina Dekranasda Tanjabbar, Bupati menekankan bahwa pertemuan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk mendorong pengurus lebih aktif dalam kegiatan yang mendukung pengembangan IKM.

“Kegiatan rapat rutin dan silaturahmi ini kita laksanakan untuk menggali potensi IKM dan memberikan motivasi kepada Dekranasda agar lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas produk kerajinan yang memiliki daya saing tinggi. Ia berharap produk-produk hasil perajin dapat dipasarkan ke luar daerah melalui digitalisasi.

“Dengan kualitas yang baik dan promosi yang tepat, kita bisa membawa produk kerajinan Tanjab Barat ke pasar yang lebih luas,” tambahnya.

Acara yang berlangsung di galeri Dekranasda ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperindag selaku Ketua Harian Dekranasda, Pimpinan Bank Jambi Kuala Tungkal, Bank Tanggo Rajo, dan Pengurus Dekranasda Tanjabbar . (Rg/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement