Bupati Romi Terima Penghargaan Beacukai Award



Rabu, 12 Juni 2024 | 20:37:26 WIB



Bupati Romi Saat Menerima Beacukai Awards dari Kepala Bea Cukai Provinsi Jambi
Bupati Romi Saat Menerima Beacukai Awards dari Kepala Bea Cukai Provinsi Jambi

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Kota Jambi – Bupati Kabupaten Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, S.E lagi - lagi menerima penghargaan. Kali ini Beliau menerima penghargaan dari Baecukai Provinsi Jambi, Bertempat di Aula KPPBC TMP, Bupati Romi mendapatkan pengahragaan Beacukai Award, yang diberikan secara langsung oleh Kepala Bea Cukai Provinsi Jambi Wijang Abdilah, Rabu (12/6). 

Dimana penghargaan yang diterima Romi tersebut atas kontribusi dan dukungan nya terhadap pengembangan ekspor di provinsi jambi. 

Adapun pengembangan ekspor yang di maksud adalah wujud nyata yang di laksakan Bupati Tanjab Timur dalam  mewujudkan pengembangan ekspor Buah kelapa dalam dari Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim, Jambi menuju Natu Pahat Malaysia.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur mengekspor kelapa dalam tersebut bermula dari Nipah Panjang menuju Pulau Guntung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau  baru menuju Batu Pahat Malaysia.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan ekpors yang dilakukan di mulai dari bulan juni 2023. Dimana pada saat itu volume ekspor sangat baik.

" di Tahun 2023 saja, Devisa ekpors yang di maksud lebih dari 86 milyar, dan untuk periode tahun 2024 sampai Bulan April ini saja Devisa sudah mencapai 56 milyar. Artinya Pemerintah Tanjung Jabung Timur sangat serius dalam melakukan ekspor dari Tanjabtim ’’ Papar Romi. 

Kolaborasi antara Pemkab Tanjab Timur dengan stekholder lainya seperti Bea Cukai, Imigrasi, Pelabuhan dan Mitra Usaha pelayaran pelabuhan merupakan bentuk nyata Desa ekspor. Kegiatan yang dilakoni dari tahun 2023 sampai saat ini sudah menjadi ikon bagi pengembangan ekspor di Wilyah Wilayah lainya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement