Wabup Tanjabtim Lakukan Monev PetroChina



Rabu, 29 Mei 2024 | 20:20:25 WIB



Wabup Tanjabtim Hm Robby Nahliansyah, S
H
Wabup Tanjabtim Hm Robby Nahliansyah, S H

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjab Timur - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, S.H melakukan Monitoring dan Evaluasi ke PT. PetroChina International Jabung.Ltd yang berlokasi di Kecamatan Geragai, Rabu (29/05/24).

Dalam kegiatan ini, Wabup meninjau salah satu sumur minyak dan beberapa kantor Sub Kontraktor yang bekerjasama dengan perusahaan Migas tersebut.

Wabup mengatakan, Monev ini merupakan kegiatan rutin dari Pemkab Tanjab Timur ke perusahaan yang beroperasi di wilayah ini.

"Ini adalah satu bentuk kontrol kami terhadap perusahan yang beroperasi di Kabuapten Tanjab Timur," ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, pihak Pemkab Tanjab Timur sendiri sangat mendukung terhadap keberadaan investor dalam berinvestasi di Tanjab Timur ini.

"Pemkab Tanjab Timur selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan perusahaan. Begitu juga bagi Sub Kontraktor perusahaan itu sendiri. Apapun perusahaan itu, perusahaannya yang ingin berinvestasi di Kabuapten Tanjab Timur, Pemkab akan mendukung," tegasnya.

Dimana, Kata Robby, Investasi itu bisa berimbas pada bergeraknya roda ekonomi masyarakat dan daerah. Keberadaan perusahaan yang ada di Tanjab Timur ini juga diharapkan bisa memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dan Pemkab, terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan serta sosial kemasyarakatan lainnya.

"Bupati juga sangat mendukung segala bentuk investasi di Kabupaten Tanjab Timur ini. Akan tepati, yang perlu di garis bawahi, kita juga harus memilik tujuan untuk membangun Daerah," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait penyaluran CSR, Wabup Robby Nahliyansyah menuturkan, dalam kesepakatan bersama antara Pemkab Tanjab Timur dan perusahaan yang ada, pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanjab Timur ini memiliki tanggungjawab untuk menyalurkan CSR nya sebesar 2,5 hingga 5 persen dari keuntungan yang didapat oleh perusahaan.

"Di sini saya sampaikan, CSR perusahaan itu memang sangat perlu. Sebab, jika kita hanya mengandalkan APBD ataupun APBN untuk pembangunan Daerah, itu tidak bisa maksimal. Jadi, pihak perusahan harus membantu Pemkab Tanjab Timur untuk membangun daerah ini melalui dana CSR mereka," pungkasnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement