DPRD Tanjabtim Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023



Senin, 25 Maret 2024 | 19:37:38 WIB



Sekda Menyerahkan Dokumen Nota LKPJ 2023
Sekda Menyerahkan Dokumen Nota LKPJ 2023

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjab Timur - Pada masa persidangan ke II Tahun 2023 - 2024, DPRD Kabupaten Tanjabtim mengelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tanjabtim Tahun anggaran 2023.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Sidang gedung Parlemen setempat tersebut di buka langsung sama Ketua DPRD Mahrup yang dihadiri segenap Forkompimda serta para OPD. 

Pada kesempatan itu, Sekda Tanjabtim Sapril dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dokumen LKJP Bupati Tahun Anggaran 2023 ini berisikan gambaran kinerja berupa tolak ukur, output dan uotcome dari program, kegiatan dan SUB kegiatan, kebijakan strategis yang dilaksanakan serta tindak lanjut rekomendasi Dewan Tahun Anggaran sebelumnya.

" Program, Kegiatan dan SUB kegiatan Tahun 2023 dilaksanakan merupakan tahapan dalam upaya pencapaian Visi dan Misi tahun 2022 dengan melalui 5 agenda pembangunan yaitu, Tanjung Jabung Timur Terkoneksi, Tanjung Jabung Timur Sejahtera, Tanjung Jabung Timur Berdaya Saing, Tanjung Jabung Timur Ekonomi Maju serta Tanjung Jabung Timur Aman, Nyaman dan Harmonis ," Papar Sapril, Senin ( 25/3/24). 

Dijelaskan Sapril, Adapun Tanjung Jabung Timur Terkoneksi itu ialah Infrstaruktur yang layak untuk menunjang sektor Pertanian tanaman pangan, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Fasilitas Sekolah, Fasilitas Kesehatan, Industri, Pasar, Destinasi Agrowisata dan Wisata Bahari serta Media Informasi. Lalu Tanjung Jabung Timur Sejahtera itu penguatan ketahanan ekonomi yang ditopang sektor Pertanian dan Perikanan.

Kemudian, Lanjut Sapril, ada Tanjung Jabung Timur Berdaya Saing, yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia pada sektor Pendidikan, Kesehatan, Kesetaraan Gender, Pengendalian Penduduk serta ketenagakerjaan. Lalu Tanjung Jabung Timur Ekonomi Maju, seperti Peningkatan Investasi Daerah sektor Industri dan penguatan simpul ekonomi Daerah, dan Tanjung Jabung Timur Aman, Nyaman dan Harmonis, yaitu mewujudkan tata kelola Pemerintahan Dengan penguatan kapasitas birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan Publik. 

" Program Visi dan Misi terealisasi dengan baik, tentu masih terdapat harapan dan keinginan Masyarakat yang belum dapat terwujud, semua ini karena berbagai keterbatasan, baik keterbatasan Waktu, Sumber Daya Manusia dan pembiayaan ," ucap Sapril. 

 


Penulis: Akhamd SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement