Musrenbang Kecamatan Nipah Panjang tetapkan 250 Skala Prioritas



Senin, 05 Februari 2024 | 11:14:20 WIB



Camat Nipah Panjang Saat Menyampaikan Sambutan
Camat Nipah Panjang Saat Menyampaikan Sambutan

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim ), Jambi, Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun anggaran 2025 mendatang menetapkan sebanyak 250 usulan masuk skala prioritas. 

Camat Nipah Panjang Amri Juhardy dalam sambutanya mengatakan ada sebanyak 530 usulan yang diajukan oleh Pemerintahan di 8 Desa serta 2 Kelurahan pada Musrenbang Tahun ini guna program 2025 mendatang. 

" Dari 530 usulan, yang masuk dalam skala prioritas hanya sebanyak 250. Yang mana usulan yang belum masuk, maka kami akan memperjuangkan dalam pembahasan selanjutnya," Ungkap Amri, Senin ( 5/1/24 ). 

Soalnya, Lanjut Amri, tanpa bantuan dari Pemerintah Kabupaten, pembangunan di Wilayah Kecamatan tidak akan berjalan baik, meski dengan minimnya anggaran APBD. 

" Usulan setiap Desa dan Kelurahan ini sebelum disampaikan dakam Musrenbang ini telah melalui Musdes sehingga menghasilkan beberapa aitem yang dianggap kebutuhan prioritas Masyarakat, salah satunya sanitasi dan kesehatan ," Terangnya. 

" Saya yakin semua Kepala Desa siap untuk membangun Desanya dengan baik ," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum setda Tanjabtim Asman Daydy dalam sambutannya menyatakan bahwa untuk pembangunan Kabupaten Tanjabtim ini yang lebih baik memerlukan anggaran 60 triliun. 

" Dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) yang hanya 1.1 triliun, maka itu Kita ambil usulan yang sangat prioritas guna dijadikan program pembangunan di Tahun 2025 mendatang ," Terangnya. 

Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum setda Tanjabtim Asman Daydy bertempat di aula gedung seba guna Kecamatan setempat itu turut dihadiri staf ahli bidang ekonomi dan pemerintahan setda Tanjabtim Drs Arman, Anggota DPRD Tanjabtim,  Kepala OPD, Kacabjari Nipah Panjang, Danramil Nipah Panjang, Polsek Nipah Panjang, Lurah, Kades se Kecamatan Nipah Panjang, kepala Puskesmas, kepala sekolah, Tim penggerak PKK Nipah panjang, serta undangan yang hadir.

 

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement