Kecamatan Sadu Laksanakan Musrenbang

Prioritas Infrastruktur, Pendidikan, Peningkatan layanan dan Sarana Kesehatan


Selasa, 06 Februari 2024 | 11:11:04 WIB



Kecamatan Sadu Gelar Musrenbang
Kecamatan Sadu Gelar Musrenbang

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Pemerintah Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun anggaran 2025 bertempat di aula Sekolah SMPN 6, Selasa ( 06/02/24).

Camat Sadu Faisyal, SH Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah tingkat kecamatan, hal ini dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan Sadu.

" Sebelum dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, sebelumnya telah melalui Musdes pada tiap Desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Sadu,"Paparnya. 

Faisal menjelaskan bahwa ada sebanyak 238 usulan dari seluruh yang ada di Desa maupun Kelurahan, dengan rincian Kelurahan Sungai Lokan sebanyak 44, Desa Sungai Itik 12, Desa Sungai Jambat 32, Desa Sungai Sayang 19, Desa Remau Baku Tuo 19,Desa Air Hitam Laut 61, Desa Sungai Cemara 17, Desa Labuhan Pring 21 dan Desa Sungai Benuh 13.

" Dari 238 usulan tersebut yang masuk skala prioritas hanya sebanyak 44 aitem. Isu strategis yaitu Pembangunan Infrastruktur jalan, Sarana Pendidikan, Peningkatan layanan dan Sarana Kesehatan."Terang faisal. 

Camat juga mengatakan bahwa beberapa Minggu yang lalu di media sosial dihebohkan dengan statement bahwa,"jangan pergi ke Kecamatan Sadu" karena terkait jalan (Red) dengan itu camat menegaskan bahwa bagi orang yang membuat isu tersebut, mari datang ke Sadu dan langsung didampinginya.

"Bagi yang membuat isu tersebut datanglah ke Sadu dan langsung saya dampingi untuk melihat kondisinya,"Tegas Camat.

Pada Kesempatan itu Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pemerintahan setda Tanjabtim Drs Arman mengatakan untuk pembangunan Daerah ini memerlukan 60 triliun. 

" Dengan keterbatasan anggaran APBD Kita yang hanya 1.1 triliun, tentunya melalui Musrenbang ini kita memilah yang sangat prioritas untuk dijadikan program pembangunan di tahun 2025." Ujarnya. 

" Terimakasih untuk seluruh tamu undangan yang hadir, karena perjalanan untuk menuju ke Musrenbang ini jauh dan penuh tantangan berupa jalan yang belum begitu baik."tambah staf ahli

Turut hadir dalam Musrenbang Asisten Administrasi Umum setda Tanjabtim Azman daydy S.Sos, Anggota DPRD Tanjabtim, para kepala OPD, Danramil Nipah Panjang, Polsek Sadu, Lurah, para Kades se - Kecamatan Sadu, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan Ibu Tim PKK Sadu serta para undangan.

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement