Peringati HAN, Diknas Tanjabtim Gelar Perlomba



Jumat, 24 November 2023 | 13:34:31 WIB



Peringatan HAN 2023
Peringatan HAN 2023

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim ) memperingati Hari Anak Nasional ( HAN ) pada Tahun 2023 dimeriahkan dengan perlombaan.

Acara yang berlangsung di Gedung PKK Bukit Menderang, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Tanjabtim Jambi, Jumat (24/23) dengan mengangkat tema " Anak Terlindungi, Indonesia Maju ". Sebelumnya, Kamis (23/23) Diknas mengelar perlombaan bagi Guru Paud se - Kabupaten Tanjabtim. 

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, S.H dalam sambutan yang disampaikan oleh Wabup Tanjabtim  H. Robby Nahliansyah, S.H HAN ini adalah momen penting untuk mengingatkan kita semua, bahwa anak-anak adalah kunci penting dari bagaimana masa depan bangsa ini terbentuk.

" Jika anak-anak bangsa ini menjadi generasi yang unggul dan kaya prestasi, maka begitu pula masa depan bangsa, begitu pula sebaliknya Jika anak-anak kita menjadi orang yang pemalas, suka mengeluh dan tidak punya kepedulian, maka kedepan bangsa ini bisa tertinggal dari bangsa-bangsa lainnya ", Papar Wabup Robby.

Oleh karena itu, Kata Robby, penting kiranya bagi kita semua yang hadir untuk menyadari penting nya menciptakan generasi bangsa yang kuat, cerdas, kreatif dan produktif.

" Untuk menciptakan generasi ini, seluruh elemen bangsa, harus mampu melindungi anak-anak dari kemungkinan kejahatan, mencegah adanya diskriminasi pada semua level, serta menjamin pemenuhan hak-hak dasar anak ," Ucapnya.

Tentu saja ini bukan hal yang mudah, Lanjut Wabup, semua elemen bangsa, terutama  stakeholder terkait yang berhubungan dengan pembuatan kebijakan, harus bersinergi secara pas dan tepat dengan Masyarakat, Kebijakan yang berkaitan dengan anak-anak diharapkan selalu memprioritaskan kepentingan dan kesejahteraan mereka serta memberikan perlindungan yang komprehensif.

Selain itu kita semua harus menyadari bahwa semua anak memiliki hak yang sama, harus dilindungi dan dijaga pemenuhan haknya, karena masih banyak anak-anak di Indonesia yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan, dan perlindungan yang pantas.

" Mari kita bergerak bersama untuk memastikan bahwa setiap anak di Negara ini mendapat hak yang sama dan kesempatan untuk meraih impian mereka. Dengan anak-anak yang terlindungi dan berdaya, Indonesia akan maju dan berkembang lebih baik dari sebelumnya ," Tutupnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement