Pemdes Sungai Tering Laksanakan Upacara Bendera

Peringati Kemerdekaan


Jumat, 18 Agustus 2023 | 16:48:15 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.id.- Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 Pemerintah Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan upacara SMPN 16 Tanjab Timur pada Kamis (17/08/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP sederajat beserta  seluruh siswanya, perangkat desa, Tomas, Toga,  BPD, Kadus, ketua RT, tenaga kesehatan dan ibu-ibu tim penggerak PKK dalam wilayah Desa Sungai Tering.

Kepala Desa Sungai Tering M Yunus dalam sambutannya menyampaikan  bahwa upacara peringatan hari kemerdekaan bukan hanya upacara rutin setiap tahun, tetapi merupakan momen penting yang senantiasa menngingatkan kita akan jasa dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

"Pada kesempatan seperti inilah kita mengingat, apa  yang pernah di sampaikan Bung Karno, beliau pernah mengatakan bahwa kemerdekaan lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjungan kalian nantinya akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri. Pernyataan tersebut sesunggunya saat ini sudah mulai kita rasakan,  karena kita melawan industri perbedaan yang cendrung melahirkan perbedaan. Pada kesempatan ini saya mengajak  kita semua untuk bersatu padu  mencapai tujuan yang mulia, meskipun celahan datang yang terkadang bermuara fitnah, sering kali terdengar sehingga kita sulit membedakan mana  sebenarnya yang tulus dan yang mana berpura pura tulus. Namun Alhamdulillah semua itu tidak membuat surut semangat juang kita. Mari kita jadikan semangat kemerdekan ini sebagai momen bersejarah ini juga semangat juang kita semua untung membangun Desa Sungai Tering ini yang adil jujur unggul dan sejatera," pangkasnya.  


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement