LMP Menduga Kegiatan BOS SMAN 8 Tanjabtim Ada yang Fiktif



Jumat, 10 Februari 2023 | 14:51:29 WIB



SMAN 8 Tanjabtim
SMAN 8 Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id,Muarasabak - Ketua Maskas Cabang Laskar Merah Putih (MACAB LMP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Menduga dalam pengelolaan dana BOS SMAN 8 Tanjabtim ada kegiatan yang fiktif. Hal tersebut terlihat ketika dicroscek secara langsung. 

Sudirman, Ketua Macab LMP Tanjabtim menyatakan melalui Media ini, beliau menyebutkan dalam pengelolaan pengunaan dana BOS di SMAN 8 Tanjabtim pada tahun anggaran 2020 dan 2021 ada yang janggal. Setelah ditelusuri, ternyata kejangalan itu terjawab sudah. Bahwa ada beberapa item kegiatan yang mengunakan dana tersebut tidak dilaksanakan. 

" Sagat kita sayangkan, dengan gagahnya Pihak SMAN 8 Tanjabtim diduga berani melakukan hal kotor tersebut ," Ungkap Pemuda kelahiran Nipah Panjang ini. 

Rencana LMP, hasil temuan dugaan penyimpangan anggaran BOS ini akan diserahkannya kepada pihak penegak hukum dalam waktu dekat ini. 

" Berani berbuat, harus berani mempertanggung jawabkannya ," cetus Putra keturunan Bugis Bone ini lagi.

Sementara itu terkait pernyataan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 8 Tanjabtim Taipor saat dikonfirmasi media ini, Jumat ( 10/2) diruang kerjanya yang baru mengatakan mana berani kami melakukan hal tersebut. 

" Dalam pembelanjaan Dana BOS itu kami ( Pihak Sekolah,red ) melalui sistem informasi pengadaan di Sekolah ( SIPlah) ," Katanya siang itu. 

Selain itu, Kata nya juga, dalam pengelolaan BOS Sekolah ada Tim, yakni Tim Bos. 

" Jadi belanja barang kami harus bayar melalui transfer ", ucapnya lagi.

Sedangkan pada kegiatan ekstrakulikuler, lanjut Taipor, seperti Pramuka, selain mengandalkan dana BOS, ada juga melalui OSIS. 

" 37 persen dari BOS itu diperuntukan buat gaji guru ," Tutupnya. 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement