Akhmad Kembali Pimpin IWO Tanjabtim



Kamis, 13 Juli 2023 | 14:20:07 WIB



MUBESDA PD IWO Tanjabtim
MUBESDA PD IWO Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Bertempat di Sekretariat Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Wartawan Online (IWO) Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Jambi, Kamis ( 13/7/23 ) telah berlangsung Musyawarah Daerah (MUSDA) II Tahun 2023 dengan mengangkat Tema "IWO Jaya Membangun Daerah".

Pergelaran  MUSDA  ke - II   PD IWO  Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi dibuka oleh Suhas Purrojani Asisten I Setda Kantor Bupati Tanjab Timur mewakili Sekda Sapril yang berhalangan hadir, Perwakilan Kesbangpol Tanjab Timur, Ketua PW IWO Jambi dan undangan lainnya.

" Ucapan permohonan maaf dari pak Sekda karena jadwal yang banyak bentrok alias bertabrakan. Kita selaku Pemerintah Daerah sangat mendukung semua organisasi yang leading sektor di Kesbangpol. Apalagi organisasi  yang bersifat memberikan masukan yang besar pada pembangunan Daerah ini, rekan media mitra yang sangat berarti bagi Pemda, termasuk IWO yang dibentuk tahun 2012," ucap Suhas.

Dimasa kini, kata Suhas,Teknologi harus kita sesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan informasi. Via online sangat berarti dan sangat dibutuhkan Publik apalagi Pemda.

" Berharap kita dapat menjaga silaturahmi dengan baik dan informasi yang berimbang. Tentunya kawan media lebih tau dan lebih dalam untuk selalu meperbaiki hal seperti itu, terkhusus di Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi umumnya ," Paparnya. 

Memasuki tahun politik, kita berharap IWO bisa menjadi pelindung berita Hoax dari para kandidat jahil dengan bermacam cara menyebar berita hoax kepada Masyarakat akan kebenarannya yang tentunya akan berdampak pada pembodohan kepada Masyarakat, sehinga mengakibatkan berpikiran negatif kepada individual maupun pemerintahan.

" Kita dukung para media untuk menyampaikan pengertian atau sebagai pelindung terhadap Masyarakat dengan menyajikan berita yang benar atau membenarkan berita yang tidak benar," jelas Asisten.

Meski miris melihat kesederhanaan Sekretaraiat IWO ini, Semoga bisa menjalin kerjasama kedepan bersama pemda Tanjabtim. Karena pelayanan itu bukan hanya pemerintah, namun tetapi pelayanan informasi kepada Masyarakat juga merupakan pelayanan yang baik. 

" Memasuki tahun politik kita saling menjaga isu-isu untuk siaga memberikan pendidikan kepada Masyarakat yang benar, pembangunan yang benar dan juga saling memberikan informasi terhadap hal yang negatif untuk menjadi pemerintahan yang positif. Selamat bermusyawarah, mudah- mudahan kita bukan mencari pemimpin yang terbaik tetapi kita mengurangi pemimpin yang buruk,  artinya bisa menjadi Ketua yang excellent dengan mengucap Bismilah Selamat Bermusyawarah," tutup mantan Kepala Inspektorat Tanjabtim. 

Ketua Panitia Ramzi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tak terhinga Kepada Sekda Tanjabtim Sapril yang bersedia memenuhi undangan pembukaan MUSDA II PD IWO Tanjabtim yang dalam hal ini diwakili oleh Asisteb 1 Setda Tanjabtim Suhas Puronjani. Dan permohonan maaf dihanturkan bilamana penyajian acara banyak kekurangan. 

" Terlaksananya dengan baik acara ini tidak terlepas kerja bersama seluruh anggota PD IWO dan support mitra ," Papar Jurnalis Media Melayupostindonesia.com. 

Setelah Asisten 1 bertolak dari Sekretariat PD IWO Tanjabtim peserta Musda terlihat tidak sabar menanti masuknya tahapan Sidang Pleno Pemilihan Ketua Organisasi tersebut.

Sejenak, Suasana Musda seakan menegang. Awalnya peserta duduk dengan rapi dan teratur itu tiba - tiba mulai membuat beberapa kumpulan sambil menikmati hangatnya Kopi dan teh sambil menyantap hidangan yang disediakan Panitia. Perbincangan - perbincangan serius terlihat dari suasana kelompok - kelompok itu.

Akhirnya, Suasana yang awalnya mencekam itu seketika mencair saat memasuki tahapan pleno pemilihan ketua. Hal itu dikarenakan seluruh peserta sepakat menunjuk kembali Ketua lama Akhmad Sulian Firdaus untuk menahkodai organisasi profesi skala Nasional ini untuk lima ( 5 ) tahun kedepan.

Namun pada periode kali ini, Ketua terpilih memiliki 2 wakil. Yang mana Wakil 1 diemban oleh rekan Ridwan bertugas mewakili bagian Barat Kabupaten Tanjab Timur dan  Wakil 2 Buyamin alias bg Buyung  bagian Timurnya. 

Sementara, Rudiansyah yang sebelumnya Sekretaris dan kemudian sempat mengemban Pelaksana Tugas Ketua semasa masa jabatan Ketua berakhir pada 21 Desember 2022 lalu, dipercaya kembali menduduki jabatan sekretaris. 

Akhmad, Ketua PD IWO Tanjabtim terpilih menyampaikan, setelah struktur organisasi PD IWO dikukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online ( PP IWO ) yang akan digelar pada 23 Juli ini, tahap awal menjalankan tugas rencananya organisasi ini akan mengadakan Audensi kepada Instansi Vertikal maupun Eksekutif serta Legislatif. Selain itu juga akan bersilaturahmi ke Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), Organisasi Masyarakat ( Ormas ), Organisasi Kepemudaan ( OKP ) dan lainnya yang berada di Kabupaten Tanjab Timur . 

" Sesuai program kerja yang sudah disepakati, itu yang akan kami laksanakan sebaik - baiknya," ungkap Ketua Aklamasi Amat sapaan kerennya. 

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement